Senin, 3 Oktober 2022

Kejuaraan Pemandu Sorak di FORNAS VI Berlangsung Hari Ini

Diunggah pada : 3 Juli 2022 16:46:32 127
Kejuaraan Pemandu Sorak di FORNAS VI Palembang, Minggu (3/7/2022)

Jatim Newsroom - Kejuaraan Pemandu Sorak di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang, Sumatera Selatan berlangsung hari Ini (3/7/2022), di Gym Sekolah Harapan Palembang. 

Ketua Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia (APSI), Ade Anggraini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala dukungan dalam pelaksanaan kejuaraan ini. 

"Saya sangat menghormati partisipasi teman-teman, para orang tua, dan banyak pihak lainnya. Selamat bertanding. Have fun today!," pesan Ade Anggraini.  

Sebagai informasi, perlombaan ini diikuti oleh 31 tim yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat. 

Adapun 3 (tiga) juri yang menilai, antara lain Indonesia Cheer Head Judge President of Indonesian Cheerleading Association (ICA), Dian Anggraini; Secretary General of ICA, Diamant Yakhsyaa; dan Sekretaris ICA Pusat, Idham Imarshan. 

Sebagai informasi, pemandu sorak memadukan gerakan dinamis senam, tari, akrobatik, dan sorak-sorai untuk memberi semangat tim olahraga yang sedang bertanding, meneriakkan slogan atau sebagai olahraga yang diperlombakan secara kompetisi.

"Cheerleader sebetulnya termasuk olahraga ekstrem dan percampuran antara senam lantai dengan atraktif. Menjadi olahraga rekreasi karena ini masih konteksnya hobi, belum prestasi. Tapi insyaallah tahun ini sudah masuk ke olympic. Kami sudah mulai mendaftarkan ke International Olympic Committee atau IOC Indonesia. Semoga cheerleader semakin maju," terang Pelatih APSI Jatim, Noorman Andhika Yogaswara. (idc/n)

#fornas #palembang #pemandu sorak #cheerleader