Jumat, 19 April 2024

KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya Berangkatkan 93 Calon Jamaah Haji Menuju Tanah Suci

Diunggah pada : 7 Juni 2022 7:46:20 1375
Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya secara simbolis menyerahkan tas pemberangkatan CJH KBIHU Muhammadiyah Surabaya

Jatim Newsroom - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya memberangkatkan 93 Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kota Surabaya Kloter SUB 05 di Masjid KH. Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Senin (6/6/2022).

Pemberangkatan calon jamaah haji tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, serta dihadiri oleh Rektor UM Surabaya, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, serta jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surabaya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, H. Hamri Al Jauhari menjelaskan, yang berangkat tahun ini berjumlah 93 Calon Jamaah Haji KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sukolilo.

"Insyaa Allah sekitar pukul 17.00 WIB  sebanyak 93 CJH KBIH Muhammadiyah Kota Surabaya akan berangkat ke asrama haji, karena gelombang pertama maka setelah dari Bandara Juanda akan ke Madinah terlebih dahulu,"  terang Hamri.

Lanjut Hamri, sekitar tanggal 08 Dzulhijjah 1443 akan melaksanakan tarwiyah di Mina selama satu malam, dan paginya tanggal 09 Dzulhijjah 1443 In syaa Allah baru berangkat ke Arofah untuk melaksanakan wukuf.

"Mudah-mudahan dalam perjalanan diberikan kelancaran, dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, dan pulang menjadi haji yang mabrur serta ibadah hajinya diterima oleh Allah SWT," harap Hamri.

Ditempat yang sama, Amirul Hajj Muhammadiyah Kota Surabaya,  H. Husni menerangkan, CJH KBIHU Muhammadiyah kota Surabaya memberangkatkan 93 Calon Jamaah Haji dibagi dua rombongan.

"CJH dibagi dua rombongan, satu rombongan terdapat empat regu, jadi total ada delapan regu. Saya yang menjadi ketua rombongan satu sedang rombongan kedua ketuanya bapak Andi Hariyadi,"  papar Husni.

"Calon jamaah yang berusia 65 tahun keatas tahun depan supaya bisa diberangkatkan, karena sudah menunggu selama tiga tahun. Dan para calon jamaah haji kloter lima yang akan berangkat dipermudah perjalannya, ibadahnya sampai kembali serta menjadi haji yang mabrur," harap Husni (pno/n)

#KBIHU Muhammadiyah Surabaya