Senin, 24 Juni 2024

Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari Malang, Kadis Kominfo Jatim Bangun Kerja Sama

Diunggah pada : 10 Maret 2023 13:51:58 340
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (kerudung merah) saat melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Direktur Utama KEK Singhasari, David Santoso (baju hitam), di kawasan KEK Singhasari, Kabupaten Malang, Jumat (10/3/2023). Foto : Aldick / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, melalukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, Kabupaten Malang, pada Jumat (10/3/2023). Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi rencana membangun kerja sama antara Diskominfo Jatim dengan KEK Singhasari.

KEK Singhasari adalah konsep KEK digital pertama di Indonesia dan merupakan salah satu di antara empat kawasan ekonomi khusus lain yang ada di Pulau Jawa yang akan mengembangkan platform economic digital. Maka dari itu, KEK Singhasari diproyeksikan menjadi lokasi yang sinergis antara pengembangan pariwisata dengan ekonomi digital.

Koordinasi dihadiri Direktur Utama KEK Singhasari David Santoso dan Direktur Umum KEK Singhasari Purnadi, serta jajaran staf KEK Singhasari lainnya.

Saat ditemui usai koordinasi, Sherlita menyampaikan bahwa pertemuan dengan jajaran KEK Singhasari ini suatu kesempatan yang besar.

“Tadi saya berkesempatan bisa berkoordinasi dengan Singhasari yang merupakan KEK satu-satunya terkait dengan teknologi yang ada di Indonesia. Ini merupakan suatu kesempatan yang besar sebetulnya yang bisa kita kerja samakan antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan KEK Singhasari melalui Diskominfo terutama dalam hal penguatan SDM,” jelasnya.

Sherlita berharap, dari hasil kunjungan ini terbangun suatu kerja sama yang baik antara Diskominfo dengan KEK Singhasari.

“Ini baru awal dari proses kerja sama, ke depannya pada infrastruktur digital maupun hal lain terkait yang akan kita kerja samakan, saya harap dapat tebangun hubungan yang baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur khususnya Dinas Kominfo Jatim dengan KEK Singhasari. Sukses untuk Pak David dan KEK Singhasari,” harapnya.  

Sementara itu, Direktur Utama KEK Singhasari, David Santoso, mengatakan, pengembangan teknologi di kawasan ini merupakan tugas bersama agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Diskominfo Jatim terhadap beberapa program kebijakannya.

“Kami berharap bahwa sinergi antara KEK dengan pemerintah juga dengan komunitas lain, kita kemas dengan baik di tempat ini. Sehingga nantinya, bisa lebih banyak memberikan kontribusi pengembangan terutama Smart City maupun pengembangan teknologi pemerintahan dan pengembangan komunitas di Jawa Timur,” kata David. (vin/s)

 

#Diskominfo Jatim #Kadis Kominfo Jatim #KEK Singhasari