Kamis, 6 Oktober 2022

Kategori Remaja Senam Jantung Sehat Juga Bawa Pulang Medali

Diunggah pada : 4 Juli 2022 20:16:00 257
Lomba Senam Jantung Sehat pada FORNAS VI Palembang

Jatim Newsroom - Sama halnya di Kategori Dewasa, Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Yayasan Jantung Sehat (YJI) Jawa Timur juga berhasil mendapatkan juara di Kategori Remaja dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang Sumatera Selatan. 

Kontingen Jatim memenangkan Juara 3 untuk beregu serta juara 2 dan harapan 3 untuk perorangan dalam perlombaan Senam Jantung Sehat. 

Pelatih YJI Cabang Kabupaten Sidoarjo, Hernanik menerangkan bahwa Klub Jantung Remaja (KJR) Jatim mengirimkan 1 tim beregu dan 3 orang di perorangan. 

"Kategori remaja ini maksimal usia 25 tahun. Sebelumnya Jawa Timur juga sudah menjuarai perlombaan-perlombaan semacam ini di tingkat nasional. Persiapan kami sekitar 2 bulan. Biasanya kami latihan seminggu sekali, tapi menjelang lomba hampir setiap hari," terang Hernanik. 

Ketika ditanya hal menarik dari senam jantung sehat untuk remaja ini, Ia menjawab "Yang paling unik itu lagu-lagunya sering menggali dari lagu budaya, tapi juga tetap menyesuaikan anak muda. Gerakannya juga. Kemudian ini arahnya preventif untuk kesehatan jantung, maka gerakannya dimulai dari kaki kiri," terangnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa antusiasme KJR Jatim sangat besar untuk berpartisipasi dalam FORNAS VI ini.

"Semoga FORNAS tetap berlangsung, semoga bersih dan tidak ada konflik di penjurian, semoga fair. Teknik pelaksanaannya juga semoga lebih baik lagi, harus dipikirkan karena kita kan jauh-jauh datang dan butuh waktu," ungkapnya. (idc/n)

 

#KORMI Jatim #fornas #palembang #senam jantug sehat