Jumat, 26 April 2024

Kaskoarmada II Tutup TMMD ke-114 TA 2022 Lamongan

Diunggah pada : 24 Agustus 2022 19:57:40 238
Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA. 2022 yang digelar di lapangan Desa Tunggun Jagir , Mantup Lamongan, Rabu

Jatim Newsroom -Mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA. 2022 yang digelar di lapangan Desa Tunggun Jagir , Mantup Lamongan, Rabu (24/8/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Lamongan,  Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Dandim 0812/Lamongan, Kapolres Lamongan, Sekda Lamongan dan undangan lainnya.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku penanggungjawab keberhasilan operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan Kaskoarmada II, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemda, elemen masyarakat serta semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan TMMD ke-114 ini, dapat berjalan dengan sukses, aman dan Iancar.

Program TMMD ini lanjutnya,  telah berlangsung selama 42 tahun, yang pada awal mulanya dikenal dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan TTMD ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara  TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Adapun sasaran fisik yang dikerjakan berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu sasaran Pokok Rabat Beton Jalan Dsn. Tunggun - Dsn. Glendeh Desa Tunggunjagir Volume : P 1.625 meter X L 3 meter X T 0,20 meter dan sasaran tambahan berupa renovasi RTLH, normalisasi saluran air/irigasi, pembuatan gorong-gorong, dan penataan sendang lumbang" lanjut Kaskoarmada II dalam amanat KASAD

Usai upacara, Kaskoarmada II didampingi Bupati Lamongan menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada masyarakat dan pihak pihak yang telah membantu suksesnya TMMD. (hjr) 

 

 

#Koarmada II #TNI AL