Minggu, 25 September 2022

Kaskoarmada II Lepas KRI Makassar-590 ke Latgabma Super Garuda Shield 2022

Diunggah pada : 22 Juli 2022 19:28:48 150
KRI Makassar-590

Jatim Newsroom -Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Azis,  melepas KRI Makassar-590 untuk mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shiled 2022, antara TNI dan US Indo-Pacific Command (Usindopacom) di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat, (22/7/2022).

Latgabma Super Garuda Shield ini diikuti militer dari tiga negara sahabat yaitu Indonesia, Amerika Serikat dan Singapura. Untuk unsur KRI Koarmada II selain melibatkan KRI Makassar-590 juga melibatkan KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368.

Kaskoarmada dalam sambutannya menyampaikan, bahwa trend dinamika lingkungan strategis belakangan ini terus berkembang, maka tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI AL tentu menjadi semakin berat dan kompleks hal ini menuntut kesiapan personil dan alutsista yang dimiliki TNI AL guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang terjadi. 

“Oleh sebab itu diperlukan upaya-upaya untuk menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas diantaranya adalah kegiatan latihan yang harus dilaksanakan secara terus-menerus bertingkat dan berlanjut, mandiri maupun gabungan baik dalam skala nasional maupun internasional.” Terang Kaskoarmada II. 

Hadir dalam pelepasan tersebut Asops Pangkoarmada II, Dansatfib Koarmada II, dan seluruh Komandan Unsur Satfib Koarmada II. (hjr) 

#Koarmada II