Sabtu, 20 Juli 2024

Karyawan Diskominfo Jatim Tanda Tangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Diunggah pada : 10 Juni 2024 10:49:33 38
Karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Senin (10/6/2024) menandatangani penguatan komitmen dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Jazuli. Foto: Wahyu JNR

Jatim Newsroom- Karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Senin (10/6/2024) menandatangani penguatan komitmen dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sebagai langkah dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Kegiatan di Aula Kantor Diskominfo Jatim ini, dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Jazuli, Kepala Inspektorat Jatim, Hendro Gunawan,  Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kurniawan Hary P, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin seluruh pejabat struktural, serta seluruh karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kadis Sherlita, menyampaikan bahwa komitmen ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Dikatakannya, penandatanganan komitmen bersama ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani. “Kami bertekad terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa setiap pegawai di Diskominfo menjalankan tugasnya dengan integritas tinggi," terangnya.

Dalam acara tersebut, setiap karyawan secara simbolis menandatangani pakta integritas yang berisi komitmen untuk tidak terlibat dalam praktik korupsi dan untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan secara bergantian, diikuti dengan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi dan pengingat akan komitmen yang telah dibuat.

Program pembangunan Zona Integritas ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menginginkan setiap instansi pemerintahan menerapkan prinsip-prinsip good governance dan clean government. Dengan adanya komitmen yang kuat dari seluruh jajaran, diharapkan dapat tercipta budaya kerja yang lebih profesional dan berintegritas, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Penandatanganan penguatan komitmen ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintahan lainnya di Provinsi Jawa Timur, untuk turut serta dalam upaya pemberantasan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. "Kami berharap langkah ini dapat diikuti oleh instansi lain, sehingga bersama-sama kita bisa menciptakan Provinsi Jawa Timur yang lebih bersih, transparan, dan melayani," tambah.

Dengan adanya komitmen ini, Diskominfo Jatim siap terus berinovasi dan melakukan perbaikan berkelanjutan demi mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Langkah ini juga sebagai bagian dari upaya memperkuat reformasi birokrasi di Indonesia, khususnya di tingkat daerah, agar pelayanan publik dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan akuntabel.

Ke depan, berkomitmen untuk terus berupaya menjaga dan meningkatkan integritas serta kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan dukungan penuh dari seluruh karyawan dan sinergi dengan berbagai pihak terkait, optimisme dalam mewujudkan WBK dan WBBM di lingkungan Diskominfo semakin kuat, tuturnya. (jal/hjr)

#Diskominfo Jatim