Kamis, 6 Oktober 2022

Kalibrasi dan Peralatan Unit Pembangkit, PT PJB Teken Kerja Sama dengan PT PLN Pusertif

Diunggah pada : 20 Juli 2022 5:06:02 196
Direktur Operasi 1 PT PJB, M. Yossy Noval dengan General Manager PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi, Septa Hamid

Jatim Newsroom-PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi tentang Kerjasama Antar Laboratorium Kalibrasi dan Repair. Pelaksanaan penandantanganan diadakan di kantor PJB UMRO yang bertempat di Jakarta pada Selasa (19/7) oleh Direktur Operasi 1 PT PJB, M. Yossy Noval dengan General Manager PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi, Septa Hamid. 

Kerja sama tersebut meliputi pelaksanaan pekerjaan laboratorium kalibrasi, repair atau perbaikan peralatan, uji banding antar laboratorium kalibrasi (UBLK), pelatihan dan perluasan ruang lingkup laboratorium maupun kerjasama dalam kegiatan/bidang lain yang dapat dikembangkan. 

Adapun dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut diatas akan di lakukan oleh salah satu unit usaha PJB yakni PJB Unit Maintenance, Repair, dan Overhaul (PJB UMRO) yang kegiatan bisnis salah satunya adalah laboratrium kalibrasi dan repair peralatan elektrikal dan instrumentasi.

Direktur Operasi 1 PT PJB, Yossy Noval menyampaikan bahwa kerja sama ini akan saling saling memberikan manfaat serta mempererat hubungan kelembagaan laboratorium kalibrasi yang dimiliki oleh PT PJB UMRO dan PT PLN (Persero) Pusertif. 

"Kompetensi kalibrasi yang dimiliki oleh PJB dapat dimanfaatkan secara internal dan eksternal, sehingga kerjasama dengan PT PLN (Persero) Pusertif menjadi awal yang baik untuk terciptanya kolaborasi antar PLN Group. Semoga ke depan semakin banyak kerjasama yang terjalin demi tercapainya sinergi antar PLN Group ", terang Yossy Noval.

General Manager PT PLN (Persero) Pusertif, Septa Hamid mengungkapkan harapannya akan kerja sama yang saling menguntungkan ini.

"PT PLN (Persero) Pusertif menyambut baik kolaborasi di bidang kalibrasi dengan PJB UMRO, dan berharap agar kerjasama tersebut di implementasikan segera sehingga dapat mencapai efisiensi korporat dalam hal Ini PLN Group ", ungkap Septa Hamid. (hjr)

#PLN #PJB