Kamis, 25 April 2024

Kali Ketiga Sergap Diskop-UKM Jatim Diadakan di Bakorwil Madiun

Diunggah pada : 3 November 2022 15:26:07 36
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom - Setelah Malang dan Bojonegoro, wilayah kerja Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Madiun menjadi lokasi sasaran selanjutnya dari Tim Serangan Gabungan Pembinaan (Sergap) Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur untuk melakukan gabungan pembinaan dan pendampingan. 

Kegiatan yang berlangsung di aula Koperasi Konsumen Berkah Mulia Dinar (BMD) Syariah, Dolopo Kabupaten Madiun pada hari Rabu (2/11/2022) ini dihadiri lebih kurang 75 orang pelaku Koperasi dan UKM (KUKM) dari wilayah kerja Bakorwil Madiun yang ingin mendapatkan layanan dan informasi secara cuma-cuma dari Diskop-UKM Jatim.

Seperti pada kegiatan-kegiatan Sergap sebelumnya, layanan yang bisa diakses pada kegiatan Sergap kali ini antara lain Fasilitasi NIB, pengurusan sertifikat NIK, pengurusan ijin usaha simpan pinjam, pengurusan pembukaan kantor cabang, layanan konsultasi hukum, fasilitasi sertifikasi halal, fasilitasi HKI, fasilitasi pembiyaan (Dagulir, subsidi bunga, KUR), fasilitasi pemasaran (misi dagang, ekspor, marketplace online). 

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Cepi Sukur Laksana. Cepi berpesan agar koperasi yang belum mempunyai izin usaha simpan pinjam agar segera mengurus, karena berkaitan dengan legalitas usaha. 

Turut hadir pula tim dari BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan informasi mengenai program BPJS untuk pelaku UMKM, dan ada juga dari KPP Pratama Madiun yang memberikan informasi mengenai pajak yang sangat bersahabat untuk pelaku UMKM. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #SERGAP #bakorwil madiun