Senin, 22 Juli 2024

Kakanwil Jatim Minta Lapas atau Rutan Bebas Peredaran Gelap Narkoba

Diunggah pada : 25 Mei 2022 7:48:24 115
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham) Jawa Timur Zaeroji saat sidakke tiga satker yaitu Lapas Mojokerto, Lapas Sidoarjo dan Rupbasan Surabaya.

Jatim Newsroom -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham) Jawa Timur Zaeroji telah menggelar Bintorwasdal (Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian) ke tiga satker yaitu Lapas Mojokerto, Lapas Sidoarjo dan Rupbasan Surabaya.

Setelah berkeliling lokasi dan memantau berbagai sudut di satker, kakanwil memberikan penguatan. Beberapa hal krusial yang harus menjadi perhatian lapas /rutan di Jatim adalah kesiagaan dan keberhati-hatian terhadap peredaran gelap narkotika. "Lapas/rutan harus zero narkotika," tegasnya, dalam rilis Kemenkumham Jatim, Rabu(25/5/2022).

Mengingat, lanjutnya, jumlah WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang terkait kasus narkoba di lapas/rutan di Jatim mendominasi jumlahnya. "Kita harus mengantisipasi hal tersebut," katanya.

Terkait dengan pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) WBBM (Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani), kakanwil mengingatkan agar seluruh jajaran terus mempersiapkan diri dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Lapas Mojokerto dan Rupbasan Surabaya yang notabene telah berhasil meraih predikat WBK diminta untuk mempertahankannya. "Mempertahankan lebih sulit, karena itu semua unsur yang ada di dalam pagar harus saling bahu-membahu," urainya.

Begitupun dengan Lapas Sidoarjo yang masih dalam proses meraih predikat WBK, diminta untuk tidak mengendurkan semangatnya dalam kontestasi tersebut. "WBK bukan milik kalapas dan struktural saja, tapi semua yang ada di dalam pagar lapas ini. Dari jenjang atas sampai bawah," tukasnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim