Senin, 22 Juli 2024

Kakanwil Harap Warga Binaan Rutan Perempuan Surabaya Gunakan Suara di Pemilu 2024

Diunggah pada : 5 Februari 2024 15:31:40 16
Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono saat kunjungi warga binaan di Rutan Perempuan Surabaya sambil gowes

Jatim Newsroom- Salah satu indikator kesuksesan Pemilu 2024 adalah tingginya partisipasi masyarakat. Untuk itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap para warga binaan di Rutan Perempuan Surabaya dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2024 nanti.

Hal ifu disampaikan Heni saat menyambangi rutan yang dipimpin Amiek Dyah Ambarwati, mantan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan itu menyempatkan singgah ke rutan yang bersebelahan dengan Lapas I Surabaya itu. "Pastikan warga binaan dapat menggunakan hak suaranya dengan mencoblos surat suara," pesan Heni, dalam rilis Kemenkumham Jatim, Senin(5/2/2024).

Untuk itu, Heni meminta petugas juga aktif melakukan sosialisasi. Sekaligus mengajak warga binaan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Sedangkan petugas KPPS dan petugas rutan harus netral, bekerja secara profesional," tutur Heni.

Sebagai rutan yang seluruh warga binaannya adalah perempuan, Heni meminta agar diadakan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan minat dan partisipasi warga binaan dalam pemilu. Yaitu dengan cara-cara kreatif. "Dengan memperhatikan poin-poin tadi, diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 di Rutan Perempuan Surabaya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis, serta hak pilih warga binaan dapat terpenuhi dengan baik," harapnya. (mad)

#Kanwil Kemenkumham Jatim