Kamis, 13 Juni 2024

Kajian Ramadan Masjid Raya Islamic Center. Wujud Cinta ke Rosulallah SAW

Diunggah pada : 19 April 2023 6:47:04 84
DR. H Mujahid Anshori saat kajian Ramadan jelang berbuka puasa di masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/4/2023) petang dengan tema Wujud Cinta ke Rosulullah kepada SAW sesungguhnya. (Wahyu)

Jatim Newsroom - Junjungan umat islam di dunia Nabi Muhammad SAW adalah makhluk paling mulia. Beliau diutus untuk mengentaskan manusia dari kekafiran dan kejahiliyahan serta menyempurnakan ajaran islam. Untuk itu sebagai umat islam untuk mengikuti perilaku dan tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Bulan ramadan ini apalagi memasuki malam terakhir ini, merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan iman dan takwa. Ramadan juga menjadi kesempatan agar kita, sebagai umat Nabi Muhammad SAW membuktikan kecintaan kepada Rasulullah SAW,”kata DR. H Mujahid Anshori saat kajian Ramadan jelang berbuka puasa di masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/4/2023) petang dengan tema Wujud Cinta ke Rosulullah  kepada SAW sesungguhnya.

Dikatakannya, bukti cinta kepada pada nabi Muhammad SAW dengan membaca sholawat kemudian sebagai umat Nabi Muhammad yang mencintai beliau, sudah sepantasnya mengikutinya dengan kegiatan yang sesuai dengan anjuran syariat Islam sebagai bukti cinta kepadanya.

“Dan bukan sebaliknya, dengan melaksanakan kemaksiatan dan kemungkaran yang bertolak belakang, kata cinta kepadanya. Kita tingkatkan kecintaan dan ketaatan pada ajaran yang di bawa olehnya,”katanya.

Allah berfirman. Katakanlah, ‘jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ Katakanlah, ‘Taatilah Allah dan Rasul-Nya, jika kamu berpaling maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang kafir.” (QS. Ali-Imron: 31-32)

Ia melanjutkan, di bulan ramadan ini merupakan hari istimewa karena pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Seluruh umat islam di dunia berburu mencari berkah nabi muhammad SAW dengan berdatang ke masjidil haram Mekah dan masjid Nabawi berdoa untuk mendapatkan keberkaan dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Pengakuan cinta kepada rosululloh haruslah disertai perbuatan yang mencerminkan kecintaan kepadanya, bila tidak, maka sama saja cinta itu bohong adanya.

"Semoga kaum muslimin, dapat mengekspresikan kecintaan kepada beliau, dengan kesediaan penuh untuk menaati dan mengikuti sunnah-sunnahnya, sehingga kita akan mendapatkan syafa’at beliau, dan dapat bersama orang yang kita cintai itu di dalam surga,”pungkasnya. (pca/hjr).

 

 

#Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur #pernik ramadan 2023 #Kajian Ramadan