Senin, 15 Juli 2024

Kajian Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur, Pentingnya Saling Mengingatkan Sesama

Diunggah pada : 26 Maret 2023 20:19:37 88

Jatim Newsroom -  Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur mengadakan kajian atau tausiyah setiap menjelang berbuka puasa di bulan Suci Ramadan 1444H. Kali ini, Minggu (26/3/2023), kajian diisi oleh Ustadz Dr. K.H Umar Zaini, yang menyampaikan pentingnya saling mengingatkan antarsesama. Kajian juga disiarkan secara Live melalui platform Instagram akun official Pemerintah provinsi Jawa Timur (@jatimpemprov) dan Dinas Kominfo Jawa Timur (@kominfojatim)

Disampaikan bahwa manusia merupakan tempat salah dan lupa, oleh karenanya seyognyanya manusia harus saling mengingatkan dan menasehati. Sebab manusia tak ada yang sempurna di dunia ini. Manusia diberi kelebihan dan kekurangan oleh Allah SWT.

Namun demikian, Manusia diberi kelebihan dan kekurangan oleh Allah SWT. Manusia diberi akal agar mampu berfikir, agar segala tindakannya tidak menimbulkan dosa. Meskipun manusia diberi fasilitas ampunan yang sangat besar dan kasih sayang oleh Allah SWT.

"kita harus bersyukur karena Allah SWT memberi kesempatan untuk mencari bekal di Bulan Ramadan," tuturnya.

Maka, lanjut Ustadz Zainul, dengan saling mengingatkan hati manusia akan menjadi lembut, dijauhkan dari rasa riya atau sombong dan didekatkan dengan sifat sabar. 

"Selama Ramadan, sifat sabar ini harus kita gunakan, kita latih, karena orang sabar akan selalu bersama Allah," ucapnya.(sti)

#Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur #ramadan 1444 H