Jumat, 29 Maret 2024

Kadivpas Harap Bapas Optimalkan Program One Day One Prison’s Product

Diunggah pada : 18 April 2022 15:55:07 108
Foto : Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Jawa Timur Kementerian Hukum dan HAM Teguh Wibowo (kanan) saat menunjukkan produk WBP Malang.

Jatim Newsroom-Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah  Jawa Timur Kementerian Hukum dan HAM Teguh Wibowo berharap jajarannya mensukseskan Program One Day, One Prison’s Product dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Termasuk Balai Pemasyarakatan yang punya peran penting dalam hal menampung dan memasarkan produk yang dihasilkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam arahannya Teguh meminta agar Bapas bisa berperan dalam kegiatan ini. Mulai dari barang yang akan dijual hingga strategi pemasaran agar laku terjual. “Kami harap Bapas juga mulai aktif mempromosikan hasil karya WBP  yang ada di UPT yang menjadi stakeholder masing-masing,” ujar Teguh, Senin (18/4/2022).

Teguh menjelaskan, promosi bisa dilakukan untuk masyarakat maupun jajaran Pemasyarakatan dan ASN di lingkungan Kemenkumham. Karena kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas WBP. Yang dibuktikan dengan pembelian produk WBP oleh Petugas Pemasyarakatan dan masyarakat pada umumnya.

Tujuan akhirnya adalah agar masyarakat dapat mencintai produk WBP. Yaitu dengan membeli dan memakai produk hasil dari pembinaan WBP di dalam lapas/ rutan di Jatim. “Jangan hanya menawarkan, kita juga harus menggunakan,” tegas Kadivpas.(mad/hjr)

 

 

 

#Prov Jatim #Kanwil Kemenkumham Jatim