Senin, 15 Juli 2024

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jatim Sidak Dua Rutan di Jalur Pantura

Diunggah pada : 14 Juni 2024 9:57:35 17
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Asep Sutandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua Rumah Tahanan (Rutan) di jalur pantura.

Jatim Newsroom- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Asep Sutandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua Rumah Tahanan (Rutan) di jalur pantura. Kedua UPT tersebut adalah Rutan Kelas IIB Situbondo dan Rutan Kelas IIB Kraksaan.

Kadivpas tiba di Rutan Situbondo pada pukul 10.00 WIB dan langsung mengikuti sosialisasi terkait Penguatan Pengendalian Gratifikasi dan Pemberantasan Pungutan Liar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Zoom di ruang sekretariat WBK Rutan Situbondo.

Pada pukul 12.00 WIB, Kadivpas melanjutkan inspeksi dengan memastikan kesiapan pengamanan di Rutan Kelas IIB Situbondo menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H. Didampingi oleh pejabat struktural Rutan Salugu, Kadivpas mengelilingi blok dan branghang.

Kadivpas juga mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu waspada dengan segala kondisi, mengingat Hari Raya Idul Adha kali ini bertepatan dengan libur panjang akhir pekan. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Kadivpas agar seluruh jajaran terus memperkuat pengamanan.

Inspeksi dilanjutkan ke Rutan Kelas IIB Kraksaan. Pada pukul 14.30 WIB, Kadivpas dengan didampingi Plt Karutan Rozi mengelilingi blok rutan. Kadivpas melakukan tegur sapa secara humanis untuk memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan harapan WBP dapat membantu petugas dalam menciptakan kondisi rutan yang aman dan kondusif."Kami ingin memastikan bahwa WBP dalam kondisi sehat dan hak-haknya tetap terpenuhi," terangnya, dalam rilis Kanwil Kemenkumham Jatim, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan pengawasan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di rutan, terutama menjelang Hari Raya Iduladha yang bertepatan dengan libur panjang. (mad/hjr)

 

#Kanwil Kemenkumham Jatim