Senin, 24 Juni 2024

Kadis Kominfo Koordinasi dengan Kepala Biro Organisasi Jatim, Bahas SPBE

Diunggah pada : 17 Februari 2023 5:58:39 55
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (jilbab kuning) saat berkoordinasi dengan Kepala Biro Organisasi, Ramli Yanto (baju batik merah) di Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Kamis (16/2/2023). Foto : Yanu / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, berkunjung ke Biro Organisasi, di kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Kamis (16/2/2023). Kunjungan ini guna membahas terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di tahun 2023.

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, yang didampingi oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Kabid Aptika), Fadlil Chusni dan dua orang staf Diskominfo lainnya, disambut langsung oleh Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ramli Yanto.

Sherlita menyampaikan, indeks pelaksanaan SPBE tahun 2023 ini mengalami peningkatan dengan nilai 3.30. Apalagi saat ini sudah ada aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE), yang secepatnya akan bisa dipakai semua perangkat daerah di Provinsi Jawa Timur.

“TNDE ini sudah dipakai oleh perangkat daerah, sebagai bentuk layanan Dinas Kominfo Jatim untuk administrasi persuratan,” terang Sherlita.

Sherlita mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada evaluasi juga terhadap aplikasi TNDE ini. “Karena aplikasi TNDE ini merupakan aplikasi yang wajib digunakan untuk admnistrasi surat menyurat di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur,” ungkap Sherlita.

Sementara itu, Kabid Aptika, Fadlil Chusni menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini untuk SPBE sendiri akan dilakukan peningkatan indikator-indikator manajemennya.

“Indikator-indikator manajemen itu meliputi, manajemen risiko, manajemen keamanan informasi, manajemen data, manajemen aset TIK, manajemen layanan, manajemen pengetahuan, manajemen perubahan, serta manajemen audit TIK,” kata Fadlil. (vin)

#Kadis Kominfo Jatim #SPBE #TNDE #Biro Organisasi Pemprov Jatim