Jumat, 29 Maret 2024

Kadis Kominfo Jatim : Kita Harus Berdaya Saing dan Berdaya Sanding

Diunggah pada : 30 Mei 2022 10:07:41 391
Apel Pagi di Kantor Dinas Kominfo Pemprov Jatim, Senin (30/5/2022)

Jatim Newsroom – Menjaga kekompakan dan kebersamaan organisasi diperlukan untuk bisa mencapai tujuan bersama secara lebih maksimal. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Hudiyono menggarisbawahi hal tersebut saat memberi sambutan dalam Apel Pagi, Senin (30/5/2022), di kantornya. 

“Cara bekerja kita boleh berdaya saing, tetapi juga harus berdaya sanding. Artinya, mengoptimalkan kolaborasi merupakan bagian terpenting dari strategi peningkatan pelayanan yang berkualitas. Semua harus kompak dan saling mendukung,” ujar Hudiyono. 

Ia pun menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kreativitas. Terlebih, Diskominfo Jatim dibekali sarana prasarana yang memadai. “Diskominfo ini seharusnya paling strategis dan optimal dalam berkomunikasi karena kita punya jaringan yang memadai. Manfaatkan kelebihan ini. Selain itu, kreativitas individu harus dikolaborasikan menjadi kreativitas organisasi,” imbuhnya.  

Beberapa tugas jangka panjang dan jangka menengah, lanjut Hudiyono, diamanatkan kepada Diskominfo Jatim, seperti Komite Komunikasi Digital, SP4N LAPOR!, transparasi big data dan satu data, dll. 

Lembaga ini juga diberi target untuk bisa memfasilitasi transparansi Pemprov Jatim dengan cara memastikan seluruh dinas menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

“Pekerjaan yang diamanatkan ini luar biasa untuk bisa mencapai standar yang bagus. Tetap semangat. Kerjo sing apik. Kerja itu ibadah dan itu sudah kodrat kita sebagai manusia untuk berpikir dan bekerja. Terakhir, semoga kita juga senantiasa bersyukur,” kata Hudiyono. (idc/s)

#Kadis Kominfo Jatim #daya saing #daya sanding #kolaborasi