Selasa, 29 November 2022

Kadis Kominfo Hadiri HUT Ke-5 Lentera Media Group

Diunggah pada : 28 September 2022 12:31:57 24
Kepala Diskominfo Jatim Hudiyono bersama jajaran pimpinan Lentera Media Group. Foto Sugeng JNR

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim, Hudiyono, Rabu (28/9/2022) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 Lentera Media Group yang beralamat di Rungkut Asri Utara VI Nomor 06 Surabaya. 

Kedatangan Hudiyono disambut langsung CEO Lentera Media Group, Tarmuji, Pimred Lentera Today, Arifin, Dirut Lentera TV, Ketty Elisen dan Redaktur Lentera Today, Widyawati.

Dalam sambutannya, Hudiyono menyampaikan ucapan selamat kepada Lentera Media Group yang tengah merayakan HUT Ke-5. Dengan usia yang cukup muda, Lentera Media Group ikut berperan dalam mendesiminasi informasi pada masyarakat atas program pembangunan yang telah dilakukan pemerintah. Khususnya program-program pembangunan Pemprov Jatim. 

"Teruslah berinovasi dalam upaya melakukan literasi pada masyarakat dalam pengembangan informasi dan komunikasi. Sukses selalu pada Lentera Media Group," katanya.

Seperti diketahui, era digital saat ini ditandai dengan semakin masifnya penetrasi media sosial dalam berbagai aspek kehidupan ekonomi, politik, budaya dan pertahanan keamanan. Fenomena  ini merupakan  konsekuensi  perubahan pola komunikasi, dari media konvensional  menuju digitalisasi komunikasi dengan menggunakan berbagai kanal media sosial jaman now.

Di satu sisi, hal ini positif karena bisa menyebarkan kabar dalam waktu cepat tanpa dibatasi ruang dan waktu. Tapi risiko negatifnya juga kini makin terasa merusak. Di era media sosial, penyebaran narasi kebohongan seolah mencapai puncaknya. Terciptalah jagad semburan kebohongan (firehose of falsehood).

"Masyarakat pembaca pun kini membutuhkan media informatif yang m Lentera Media Group yang telah di launching sejak 27 September 2019 tak sekadar ingin menyajikan berita, tapi juga sebagai saluran informasi tang mengedukasi bagi masyarakat,” kata Tarmuji, CEO Lentera Media Group. (jal/hjr)

 

#Diskominfo Jatim