Sabtu, 20 April 2024

Kadinsos Jatim Beri Selamat Sufi Agustini sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan

Diunggah pada : 9 Januari 2023 14:52:47 405
Kepala Dinsos Provinsi Jatim Dr Alwi M Hum

Jatim Newsroom - Kepala Dinsos Provinsi Jatim, Alwi, turut bahagia dengan dilantiknya Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Sufi Agustini, sebagai Kepala Bakowil Pamekasan. Alwi berharap Sufi Agustini mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dengan jam terbang melaksanakan tugas Dinsos baik di kantor maupun di luar, pada jam kerja atau di luar, saya optimis bu Sufi bisa. Apalagi bu Sufi asli Bangkalan, insya Allah juga tidak kesulitan,” tegasnya.

Alwi yang pernah menjabat sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan ini melanjutkan, Bakorwil merupakan kepanjangan tangan Gubernur Jatim, sehingga diharapkan bisa merespons atensi Gubernur.

“Ibu Gubernur memiliki atensi khusus kepada Madura. Salah satu arahan beliau, bagaimana percepatan atasi stunting karena di sana angka stunting masih tinggi. Ini ditangkap Bakorwil agar ada aksi nyata sehingga keinginan ibu Gubernur betul-betul terbantu. Selain itu, ibu Gubernur juga memberikan atensi pada peningkatan kualitas SDM di wilayah Madura. Seperti ini yang harus diterjemahkan. Walaupun tentunya Bakorwil tidak bisa kerja sendiri. Ada komunikasi dan aksi bersama pemerintah kabupaten di wilayahnya,” ujar Alwi, Senin (9/1/2022)

Sufi Agustini  dilantik sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Pamekasan Provinsi Jatim oleh Gubernur Jawa Timur, Khlfifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (6/1/2023). 

Selain melantik Kepala Bakorwil Pamekasan, Gubernur Khofifah juga melantik 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim. Pelantikan juga disaksikan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Sebelum resmi dilantik, Sufi harus mengikuti serangkaian seleksi dan bersaing dengan banyak peserta. Kendati demikian, dia mengaku masih belum sepenuhnya percaya bisa mencapai titik ini. “Saya masih antara percaya dan tidak percaya telah diberi amanah baru oleh Gubernur Khofifah,” ungkap Sufi sesaat setelah dilantik.

Tak menunggu lama usai pelantikan, pada Senin (9/1/2023), Sufi langsung melakukan serah terima jabatan dengan Pelaksana Tugas Kepala Bakorwil Pamekasan.

Sufi yang lahir di Bangkalan pada 1967 memiliki pengalaman yang cukup banyak selama menjalani karir di pemerintahan. Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, dia diangkat sebagai PNS pada 1994 dan bertugas di Kanwil Depsos Provinsi Jambi. Pada akhir tahun 1998, dia pindah ke Kanwil Depsos Jatim yang berada di Jl. Kayoon Surabaya. Selanjutnya, dia bergabung dengan Dinsos Provinsi Jatim karena otonomi daerah pada tahun 2000.

Lebih dari dua dekade mengabdi di Dinsos Provinsi Jatim, OPD ini memiliki tempat tersendiri bagi Sufi. “Dinsos Provinsi Jatim is the best and always in my heart,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sufi juga memiliki harapan khusus kepada OPD yang telah membesarkan namanya ini. “Semoga Dinsos Provinsi Jatim dalam melayani dan menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial di Jatim ke depannya lebih baik, lebih solid, lebih maju, lebih kreatif, lebih inovatif, dan jaya luar biasa,” harapnya. (her/s)

 

#dinsos jatim