Rabu, 17 Juli 2024

Kabupaten Pasuruan Siap Ikut Peparprov Jatim II 2024

Diunggah pada : 14 Juni 2024 16:07:47 46
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Kabupaten Pasuruan siap untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur II Tahun 2024 di Surabaya mulai 13-17 Juni 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Mujiono telah memberangkatkan 25 atlet difabel Kabupaten Pasuruan dan menyampaikan ajang Peparprov Jatim tahun ini adalah bagian dari langkah untuk mengukur pencapaian prestasi olahraga disabilitas yang dilaksanakan oleh NPCI Provinsi Jawa Timur.

Ia berharap agar semakin banyak calon-calon atlet terbaik di kalangan disabilitas dapat menjadi atlet andalan Kabupaten Pasuruan.

Ketua National Paralimpic Commitee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pasuruan, Sucipto menjelaskan Peparprov Jatim tahun ini diselenggarakan mulai 13-17 Juni 2024 di Kota Surabaya.

Untuk kontingen Kabupaten Pasuruan, total ada 34 orang yang diberangkatkan menuju Peparprov Jatim 2024. Dengan rincian 25 atlet dan 9 official dan pelatih. Mereka akan mengikuti 3 cabang olahraga yakni atletik, boccia dan voli duduk.

Dari tiga cabor yang diikuti, voli duduk paling diandalkan. Sebab kualitas para atlet Kabupaten Pasuruan sudah di atas rata-rata. Kata Sucipto, para atet juga memiliki pengalaman dalam mengikuti event yang sama. "Mudah-mudahan membawa pulang medali dan menang sebagai juara," ungkapnya. (yan/hjr)

 

#kabupaten pasuruan