Senin, 3 Oktober 2022

Kabupaten Pasuruan Pamerkan SAKTI dan SINADEK dalam JKF 2022

Diunggah pada : 27 Juli 2022 17:22:44 80
Pameran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022

Jatim Newsroom – Salah satu kabupaten yang mengikuti pameran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasuruan. Booth pameran dari kabupaten ini fokus pada beberapa aplikasi digital yang dimiliki.

Pertama, Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) yaitu aplikasi berbasis web yang digunakan sebagai sarana konsultasi dan pusat bantuan terkait dengan aplikasi yang dikelola/dikembangkan oleh Diskominfo Kabupaten Pasuruan.

“Ini kan terkait publikasi, terkait IT juga. Beberapa produk IT itu adalah SAKTI. Itu konsultasi untuk permasalahan TIK di Kabupaten Pasuruan, masyarakat bisa berkonsultasi langsung,” ujar Plt. Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pasuruan, Yoni Waskito.

Kedua, Sistem Informasi Data Sektoral (SINADEK) adalah Satu Data Kabupaten Pasuruan yaitu sebuah inisiatif pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data di lingkup pemerintah. Pemanfaatan data pemerintah tidak sebatas untuk pengambilan kebijakan, tetapi juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan data publik.

Adapun produk unggulan Kabupaten Pasuruan yang dipamerkan dalam JKF 2022 ini adalah Kopi Kapiten Pasuruan dan manga khas Pasuruan. “Kami juga memiliki Radio Suara Pasuruan,” tutur Yoni Waskito. (idc/n)

#Diskominfo Jatim #JKF 2022 #Jatim Kominfo Festival