Jumat, 29 Maret 2024

Kabupaten Pasuruan Hampir Dipastikan Juara Umum Cabor Selam Kolam Porprov VII Jatim 2022

Diunggah pada : 27 Juni 2022 23:31:50 49
Ketua Persatuan olahraga Selam seluruh Indonesia( POSSI) Jatim Mirza Muttaqien foto bersama dengan para juara

Jatim Newsroom- Kabupaten Pasuruan tampil sebagai juara Umum cabor Selam kolam Porprov VII Jatim 2022. Kontingen Kabupaten Pasuruan menggodol 9 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

Posisi kedua di tempati Kabupaten Malang dengan torehan 3 medali emas, 5 medali perak. Sementara posisi ketiga di tempati kontingen kota Surabaya dengan 3 medali emas, 2 medali perak serta 6 medali perunggu. Wakil komandan kontingen kabupaten Pasuruan Mulyadi yang juga pembina cabor selam pasuruan mengaku senang meski target 11 medali emas di nomor selam kolam tak terpenuhi.

"Kami tetap bersyukur meski targetnya tak terpenuhi. Ia melihat kontingen lain juga mempunyai keinginan yang sama sehingga persaingan cabor selam kolam kian sengit," terang Mulyadi.

Sementara itu, Ketua Persatuan olahraga Selam seluruh Indonesia( POSSI) Jatim Mirza Muttaqien mengatakan, dominasi kabupaten Pasuruan pantas mendapat apresiasi. Ini artinya pembinaan selam kolam di Pasuruan ternyata lebih baik dari daerah lain.

"Sebagai ketua POSSI Jatim ia ikut bangga dengan prestasi selam kolam Pasuruan yang menyabet juara Umum Porprov tahun ini. Ia melihat pembunaan dan regenerasi di pasuruan berhajalan dengan baik," terang Mirza.

Hanya saja jika berbicara kepentingan Jawa Timur Mirza mengaku khawatir. Sebab pengembangan bibit- bibit selam di daerah lain tak bisa berkesinambungan.

"Saya sedikit khawatir akan pembinaan dan regenerasi atlet atlet selam khususnya di daerah, selain Pasuruan, Surabaya dan Malang," ucap Mirza usai UPP cabor Selam kolam. Dan ini menjadi PR bagi POSSI Jatim agar pembinaan bisa merata di seluruh Kota / Kabupaten Jawa Timur. (her/s)

#olahraga