Jumat, 29 Maret 2024

Kabupaten Pasuruan Gelar Peringgitan Fashion Parade 2022

Diunggah pada : 22 Desember 2022 14:24:59 52
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama isteri (tengah) foto bersama pemenang Peringgitan Fashion Parade 2022

Jatim Newsroom - Kabupaten Pasuruan menggelar Peringgitan Fashion Parade 2022 yang diikuti oleh perwakilan pegawai perempuan dari seluruh Perangkat Daerah (PD)  Kabupaten Pasuruan yang di gelar di Peringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (21/12/2022) malam.  

Bahkan, sebelum perhelatan digelar, Bupati dan sang istri yang tak lain Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf juga ikutan tampil seperti seorang foto model profesional.

Menurut Lulis, digelarnya Peringgitan Fashion Parade 2022 adalah untuk merayakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

“Dalam fashion Parade ini setiap perwakilan dari PD wajib memakai kebaya nasional lengkap dengan aksesorisnya. Kita ingin merayakan Hari Ibu dengan menggelar fashion, bukan di Pendopo, tapi di Peringgitan," ujarnya.

Lulis juga mengatakan dengan digelarnya Peringgitan Fashion Parade, para perempuan diharapkan tidak lupa dengan identitasnya sebagai kaum feminis. Dalam artian, tidak melupakan kodrat sebagai seorang wanita Jawa yang menjunjung tinggi kesopanan, keluwesan dan wibawa.

"Pakai kebaya itu menandakan seorang perempuan Jawa yang menjunjung tinggi kesopanan, keluwesan tapi tetap berwibawa. Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di Kabupaten Pasuruan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengapresiasi para peserta yang total dalam berpenampilan. Hal itu dibuktikan dengan persiapan yang terbilang singkat, namun menghasilkan pagelaran yang istimewa.

"Singkat sekali waktunya. Tapi seperti sudah profesional. Selamat kepada para peserta, terlebih untuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang jadi Juara pertama," ungkapnya.  (yan/n)

#kabupaten pasuruan