Jumat, 29 Maret 2024

Ka UPT PSBR, Semua Instruktur untuk membuat inovasi untuk Bimbingan PM

Diunggah pada : 9 Januari 2023 12:42:10 25
Ka UPT PSBR, Semua Instruktur untuk membuat inovasi untuk Bimbingan PM

Jatim Newsroom - Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang, Nenti Sarjanti, mengharapkan semua instruktur keterampilan agar inovatif dalam penyampaikan bimbingan. 

“Khususnya bagi instruktur keterampilan harus berusaha memberikan bimbingan praktik keterampilan yang berorientasi kekinian. Metode, car, teknik, dan taktik dalam menurunkan ilmu kepada para PM harus selalu dipelajari dan diperbaharui seiring perkembangan dunia IT, sebab subjek layanan PSBR adalah remaja yang dinamis,” pesannya.

Lebih khusus, Nenti mengatakan, bahwa instruktur tidak cukup hanya menyampaikan ilmu kepada PM. Namun, instruktur harus menjadi role model yang baik selama menyampaikan materi bimbingan. “Karena PM tidak hanya memperhatikan apa yang diajarkan instruktur, namun juga mengamati bahkan mungkin meniru apa yang dilakukan instruktur,” imbaunya saat Rapat langsung dipimpin Kepala UPT PSBR Jombang. Turut hadir, Kepala Seksi Bimbingan dan Penyaluran Klien beserta staf, Senin (9/1/2023).

Adapun kinerja instruktur selama satu semester terakhir, meliputi disiplin kerja, materi bimbingan, maupun tentang sarana dan prasarana bimbingan keterampilan. Hasilnya, dapat diperoleh faktor kelebihan dan kekurangan pelaksanaan bimbingan di tahun 2022. Selain itu, untuk kegiatan bimbingan tahun 2023 ada perbaikan cara dan bahan ajar untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon penerima manfaat (PM) angkatan I tahun 2023. (her/s)

#dinsos jatim