Minggu, 25 September 2022

K-UKM Expo ke-9 Dikunjungi 16 Ribu Orang

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 11:44:53 57
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Setelah digelar selama 5 (lima) hari pada tanggal 27-31 Juli 2022 di Grandcity Surabaya dengan jumlah pengunjung sebanyak 16.520 orang, K-UKM Expo ke-9 resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi diskopukm.jatimprov.go.id pada tanggal 1 Agustus 2022, Gubernur Jawa Timur berpesan agar UMKM tetap semangat dan bertransformasi ke digital ecosystem seperti pesan Jack Ma, bahwa sebanyak 99% UMKM dunia akan berpindah ke digital di tahun 2030.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah menyerahkan beberapa penghargaan, antara lain:

  • Design Booth Terbaik kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim, dan Sucofindo.
  • Product Display Terbaik kepada Asosiasi Mebel Jatim di Pav. Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Trenggalek.
  • Interactive Program Booth Terbaik kepada Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Lamongan.
  • Pojok Keuangan Terbaik kepada Bank Jatim, Bank Mandiri dan Perusahaan Nasional Madani (PNM).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Andromeda Qomariah menyampaikan selama expo berlangsung telah mencapai omzet sebesar Rp2.515.394.525 serta pre order Rp238.750.000,-. Sedangkan akad kredit tercapai Rp10.320.000.000,-

“UKM Corner telah memberikan layanan kepada 133 UKM yang ingin mendapatkan informasi terkait NIB, merek, sertifikasi halal, logo, kemasan dan foto produk,” tutur Andromeda.

Hadir dalam acara penutupan ini antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Jatim, Perwakilan Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Tokopedia, City of Charm Kabupaten Kediri, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan Perwakilan Asosiasi UKM di Jawa Timur serta pelaku usaha. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #KUKM Expo