Kamis, 25 April 2024

Juara Umum, Perserosi Jatim Siapkan Bonus Tambahan

Diunggah pada : 28 Juni 2022 15:49:19 177
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur, Heru Tjahjono, saat membuka perhelatan cabor sepatu roda di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang. (Humas Perserosi Jawa Timur)

Jatim Newsroom - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur, Heru Tjahjono, berjanji memberikan apresiasi. Daerah yang berhasil menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) sepatu roda di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur bakal mendapat bonus tambahan.

Hal itu diungkapkan Heru saat membuka perhelatan cabor sepatu roda di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang, Selasa (28/6/2022). "Untuk kota/kabupaten yang menjadi juara umum, saya siapkan tambahan bonus sebesar Rp 50 juta. Peringkat kedua Rp 20 juta dan Rp 10 juta untuk posisi ketiga," terangnya.

Menurutnya, olahraga sepatu roda semakin berkembang dan diterima masyarakat. Karena itu, perlu diperbanyak kompetisi."Setelah perhelatan Porprov, daerah-daerah perlu menggelar turnamen. Bisa diperbanyak event sekelas Piala Walikota atau Piala Bupati," ujar Heru.

Technical delegate cabor sepatu roda, Yuhartono, memuji langkah yang diambil Heru. Menurutnya, kebijakan yang diambil mantan plt Sekretaris Daerah Jatim merupakan bukti keseriusan di pembinaan atlet-atlet sepatu roda.

"Itu adalah bentuk perhatian dan tanggung jawab dari Ketum Perserosi Jatim kepada atlet-atlet yang dibina mulai dari klub, ke pengcab/pengkot hingga pengprov. Itu (bonus tambahan) pada atlet yang berprestasi suatu apresiasi yang sangat positif bagi kami," jelas pria yang juga pengurus Pengkot Perserosi Malang ini.

"Perhatian ini akan membuat pihak-pihak yang fokus pembinaan akan lebih semangat. Apalagi, selain bonus Ketum Perserosi juga ada dari KONI daerah masing-masing," tandas. (Hen/hjr)

#PORPROV Jatim