Jumat, 29 Maret 2024

Jepang Membutuhkan Tenaga Kerja Banyak

Diunggah pada : 21 Juli 2021 14:13:57 1870

Jatim Newsroom-Jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan Jepang untuk visa "Specific Skills Worker (SSW)"  berjumlah 345.150 orang selama 5 tahun kedepan untuk 14 sektor industri. Dari jumlah tersebut, untuk kebutuhan tenaga perawat berjumlah 60.000 orang untuk lima tahun ke depan sedangkan untuk bidang industry yang dibutuhkan sebanyak 30.000 orang. 
Hal ini di katakan Mr. Tomonori Kobayashi CEO Takumi Koba Indonesia saat virtual dengan Disnakertrans Jatim Rabu (21/7/2021).
 
Mr. Tomonori Kobayashi menjelaskan saat di Jepang, kekurangan tenaga kerja terjadi diberbagai sektor industri karena angka kelahiran yang menurun dan populasi  orangtua meningkat. Hal ini diperkirakan akan terus berlanjut di masa mendatang. Terutama di bidang keperawatan, kekurangan tenaga kerja yang serius terus berlanjut.
Sebaliknya, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang terus bertambah. Saya berpikir akan menjadi hubungan yang saling menguntungkan jika orang Indonesia yang muda dan berbakat dapat datang ke Jepang untuk bekerja.
 
Kenapa Jepang membutuhkan Pekerja Imigran Indonesia (PMI) karena memiliki berbagai keunggulan, sangat jauh dibandingkan pekerja di negara lain, terutama Asia Tenggara seperti Filipina dan Vietnam, Tenaga kerja Indonesia dikenal sangat sopan,  berbakat,  dan terampil dalam bekerja sehingga dan Orang Jepang menyukai mereka.
 
Jika seorang pekerja imigran Indonesia (PMI) ingin bekerja di Jepang dengan visa “Keterampilan Khusus (SSW)”, maka dia harus belajar bahasa Jepang terlebih dahulu. KOBA GROUP siap memberikan pelatihan untuk mendidik Pekerja Imigran Indonesia (PMI) yang akan dikirim ke Jepang, selain itu, kami memiliki banyak pengalaman di bidang pendidikan.
Hal ini terbukti, KOBA GROUP sudah banyak mengirimkan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang dalam program "Specific Skills Worker (SSW)". Para Peserta Perawat Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari KOBA GROUP, khususnya juga Vital Corporation  di Jepang yg telah memfasilitasi dan memberikan pengawasan / Perlindungan  selama PMI bekerja di Jepang bersama KOBA GROUP dan UPT P2TK Jawa Timur, Republik Indonesia. Kami berharap kedua negara semakin berkembang dengan memperkuat hubungan kerja sama dengan meningkatkan persahabatan yang baik antara kedua negara. (her/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait