Rabu, 19 Juni 2024

Jember Tambah Emas Dari Cabor Wushu Taolu di Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 14 September 2023 21:24:29 151
Darlene Tatiana Sumeisey saat tampil di hadapan Juri Wushu Taolu pada nomor Chang Quan. Foto: Ghufron Shodiq

Jatim Newsroom - Kontingen Kabupaten Jember meraih satu emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Wushu Taolu di Porprov Jatim VIII/2023, Kamis (14/09/2023) di Kota Mojokerto. 

Atlet atas nama Darlene Tatiana Sumeisey, meraih juara satu pada nomor Chang Quan (Tinju utara) Putri, dengan skor 9.47. 

Official Tim Wushu Jember, Lisa Meilinda, menyampaikan, dua minggu jelang Poprov atletnya rutin berlatih dua kali sehari, pagi dan malam.

"Pelatih berupaya maksimal sampai hari-hari terakhir jelang Porprov," ujarnya.

Sedangkan Darlene, atlet binaanya, menurut Lisa bisa tampil dengan tenang dan bersih, sehingga dapat meraih maksimal.

"Tim pelatih, official, dan Pak Kwang selaku ketua umum Wushu Jember juga terus menerus memberi motivasi kepada para atlet agar jangan takut, fokus, dan menujukkan semangat juang," ucapnya.

Lusi mengatakan, ia dan tim merasa senang dan bangga. Pak Kwang juga mengapresiasi pencapaian ini.

"Medali ini memicu semangat tim kami. Besok masih ada hari kedua, masih ada nomor-nomor yang jember berpeluang menambah medali," pungkasnya. 

Sedangkan juara kedua Cabor Wushu Taolu ditempati oleh atlet asal Kota Batu, Dyfia Maghfira Ramadhani dengan skor 9.37 dan di posisi ketiga ada Vini Nur Azizah dari Kota Surabaya, mendapatkan skor 9.35.

Nomor Chang Quan atau biasa dibaca Cangcen dikenal sebagai jurus pukulan panjang atau jurus tangan kosong Utara. (ghf/s)

#jember #PORPROV Jatim #Wushu Jatim #wushu