Kamis, 28 Maret 2024

Jelang Idulfitri, Pemkot Batu Rakor Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

Diunggah pada : 16 Maret 2023 14:15:01 59
Foto: Dok. Diskominfo Kota Batu

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perhubungan melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang terdiri dari Polres Batu, PT. Jasa Raharja, perwakilan dari 3 Kecamatan di Kota Batu, serta instansi terkait, di Royal Orchids Garden Hotel, Kamis (16/3/2023).

Menyambut Idul Fitri 2023 atau 1444 H, rapat koordinasi ini mengusung tema “Kesiapan Antar Instansi Lalu Lintas & Angkutan Jalan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 Kota Batu”.

Sebagaimana dalam rilis Pemkot Batu, Kepala Dinas Perhubungan, Imam Suryono, menjelaskan bahwa Idul Fitri merupakan momen yang dipastikan selalu terjadi lonjakan jumlah pengguna kendaraan yang melalui Kota Batu. Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan. Rakor ini merupakan wadah komunikasi untuk mencari solusi keselamatan dan kemacetan di momen Idul Fitri.

Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi, menyampaikan bahwa Kota Batu akan menerima lonjakan pengguna kendaraan terutama dari luar Kota Batu atau wisatawan. Ada beberapa permasalahan seperti jalan protokol milik provinsi yang perlu dilebarkan, pembenahan jalan di depan Pasar Besar yang akan diresmikan, serta regulasi kereta gantung yang melewati rumah warga. 

Zadim menambahkan, sudah ada masukan dari masyarakat terkait pengecoran di Jalan Ir. Soekarno agar tidak mudah berlubang. Serta keluhan tentang penggunaan bahu jalan untuk parkir yang menyebabkan kemacetan. 

“Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan kematangan dalam kesiapan seluruh anggota instansi terkait menjelang Lebaran Idul Fitri 2023, dan kami berharap rapat koordinasi ini bermanfaat,” harap Zadim. 

Acara lalu dilanjutkan dengan pemaparan kesiapan Dinas Perhubungan, pemaparan dukungan infrastruktur jalan penunjang keselamatan berlalu-lintas, serta pemaparan kesiapan Ops Ketupat Semeru 2023 oleh Polres Batu. (ghf/n)

#angkutan mudik #idulfitri #kota batu #rakor