Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Akhir Tetirah, UPT PPSPA Batu Lakukan Kontrol dan Evaluasi Peserta Tetira

Diunggah pada : 21 Desember 2022 9:07:17 25
Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan kontrol dan evaluasi terhadap peserta tetirah angkatan XII.

Jatim Newsroom - Pada minggu terakhir kegiatan tetirah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu melakukan kontrol dan evaluasi terhadap peserta tetirah angkatan XII.

Kali ini kontrol dan evaluasi bertujuan untuk memantau kamar, lemari, tempat tidur, dan lingkungan asrama masing-masing peserta tetirah. Dengan kegiatan ini, pihak UPT bisa memantau sejauh mana perubahan para peserta tetirah dalam hal kerapian, kebersihan, kedisiplinan, serta tanggung jawab terhadap diri dan kamar masing-masing. 

Salah satu pekerja sosial, Pipin Naomi, Rabu (21/13/2022) mengatakan, kontrol dan evaluasi sikap serta perilaku peserta tetirah dilaksanakan di ruang kelas. Sedangkan untuk perilaku kebiasaan, kerapian, dan kebersihan langsung dicek di kamar masing-masing.

Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, mengatakan, pembiasaan baik langsung diterapkan sejak peserta tetirah mulai datang ke UPT PPSPA Batu. Melalui kontrol dan evaluasi seperti ini pihaknya bisa memantau sejauh mana kebiasaan dan pembiasaan baik tersebut berdampak kepada para peserta tetirah.

“Kami mengharap sepulang dari menjalani program kegiatan tetirah ini, para peserta tetirah akan melanjutkan dan menerapkan hal ini di rumah dan sekolah masing-masing,” imbuhnya. (her/s)

#dinsos jatim