Senin, 20 Mei 2024

Jatim Buka Rekrutmen Komisi Informasi Masa Bhakti 2023 – 2027

Diunggah pada : 28 Maret 2023 22:25:04 877

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Tim seleksi membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota Komisi Informasi (KI) Jatim masa bakti 2023 - 2027.

Pada proses rekrutmen kali ini, pendaftaran hanya bisa dilakukan secara daring dimulai tanggal 3 April - 17 April 2023 melalui laman https://kominfo.jatimprov.go.id/. 

Pada laman tersebut tercantum syarat, tata cara pendaftaran dan ketentuan untuk mengikuti proses rekrutmen KI Jatim. 

Proses rekrutmen digelar melalui beberapa tahapan, yaitu pertama pengumuman, kemudian pendaftaran, pengumuman hasil seleksi administrasi, kemudian tes potensi, dan dilanjutkan pengumuman hasil tes potensi.

Pada tahap berikutnya, peserta yang lolos tes potensi akan mengikuti psikotes dan dinamika kelompok, setelah hasil tes tersebut diumumkan, baru peserta memasuki tahap wawancara.

Berikutnya, peserta yang lolos wawancara akan diminta emmbuat makalah, kemudian masuk tahap terakhir yaitu pengumuan hasil rekrutmen KI Jatim masa bakti 2023 - 2027.

Ketua Tim Seleksi KI Jatim, Prof Mas'ud Said, melalui surat pengumuman seleksi, Sabtu (25/3/2023) menyampaikan, bahwa proses rekrutmen akan berlangsung selama tiga bulan. Diharapkan melalui seleksi terbuka ini dapat menghasilkan anggota yang berkualitas dalam pengawasan serta pengelolaan keterbukaan informasi publik.

Adapun berkas administrasi pelamar yang diproses untuk mengikuti tahap seleksi adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Selain itu, proses dan tahapan seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.

Selain itu, pelamar diwajibkan teris memantau informasi terkait rekrutmen di laman https://kominfo.jatimprov.go.id/. Sebab setiap perkembangan informasi seleksi ini akan disampaikan di laman tersebut, sehingga jika ada kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar.

Jika calon pelamar membutuhkan penjelasan terkait teknis administratif, maka dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Periode 2023 - 2027 melalui fitur Kontak dalam laman https://kominfo.jatimprov.go.id/ atau di alamat e-mail: rekrutmenki@jatimprov.go.id. (sti)

 

#Diskominfo Jatim #KI Jatim #komisi informasi