Minggu, 29 Januari 2023

Jatim Borong Medali Emas di Kejurnas Karate Tradisional INATKF 2022

Diunggah pada : 24 Oktober 2022 14:12:22 46
Jawa Timur berhasil memborong medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) 2022

Jatim Newsroom - Jawa Timur berhasil memborong medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) 2022. Kejurnas ini digelar di Gelora Pancasila Surabaya, selama 2 (dua) hari pada tanggal 21-22 Oktober 2022. 

Adapun kategori yang diperlombakan dan dipertandingkan dalam Kejurnas ini adalah Kata Perorangan, Kumite Perorangan, Fukugo Perorangan, Kobudo Perorangan, dan Enbu Berpasangan. Jatim berhasil menjadi peraih gelar Juara Umum INATKF. Tak hanya itu, Kejurnas ini juga melombakan Kata Perorangan untuk yang berkebutuhan khusus.

Ketua Umum INATKF, Muhammad Muchlas Rowi mengucapkan selamat kepada Tim Jawa Timur atas perolehan medali emas. Menurutnya, prestasi yang ditorehkan seluruh peserta Kejurnas merupakan bukti, pembinaan, dan regenarasi altet karate 

Muchlas menerangkan, Kejurnas Karate Tradisional ini sengaja digelar di Surabaya dan berdekatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda. Kejurnas ini dilakukan untuk menguatkan semangat persatuan dan kesatuan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kejurnas Karate Tradisional digelar Oktober, berdekatan dengan momentum Sumpah Pemuda. Pelaksanannya juga dilakukan di Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Harapannya, dapat menguatkan semangat persatuan dan kesatuan para peserta dari berbagai daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal INATKF, Bachtiar Eeffendy mengatakan Kejurnas ini merupakan ajang pencarian bakat para atlet. Pemenang terpilih akan diikutsertakan untuk mengikuti kejuaraan dunia karate tradisional ITKF ‘Slovenia 2022. Sementara Kejurnas berikutnya akan dihelat di Kalimantan Selatan pada 2024.

Perlu diketahui, INATKF merupakan anggota penuh KORMI sebagai lembaga resmi negara. INATKF juga anggota penuh dari International Traditional Karate Federation (ITKF). Agenda Kejurnas ini ditetapkan pada 28 September 2020 lalu dalam Rapat Kerja Nasional di Tangerang Selatan, Banten. (idc/n)

#KORMI Jatim #karate tradisional