Jumat, 29 Maret 2024

Jamaah Haji KBIH Muhammadiyah Surabaya Waqaf Al Qur'an di Masjid Nabawi Madinah

Diunggah pada : 16 Juni 2022 9:00:49 398
Suasana Jamaah Haji saat berada di Masjid Nabawi Madinah Al Munawwarah.

Jatim Newsroom - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji - Umroh (KBIHU) Muhammadiyah Kota Surabaya bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah Arab Saudi, menggalang pengumpulan Al-Qur'an dari para Jamaah Haji dibawah bimbingan KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya yang saat ini berada di Madinah Al Munawwarah, gerakan Waqaf Al Qur'an ini selanjutnya diserahkan kepada perwakilan Masjid Nabawi.

Ketua Regu 4 Rombongan 10 Kelompok Terbang (Kloter) 5 SUB, Ustadz Hanif mengatakan, semangat Jamaah Calon Haji dari KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya untuk melakukan Gerakan Wakaf Al-Qur'an ini begitu cepat, dari 93 orang Jamaah dalam waktu dua hari terkumpul 122  Al-Qur'an.

"Gerakan Waqaf Al Qur'an dari Jamaah Calon Haji dibawah bimbingan KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya ini, untuk diwaqafkan di Masjid Nabawi Madinah ini telah terkumpul 122 mushaf Al-Qur'an dari 93 jamaah, untuk teknis pemesanan dan penyerahan ke pihak Masjid Nabawi, dibantu dikoordinasikan oleh PCI Muhammadiyah Arab Saudi" terang Ustadz Hanif, melalui rilis dari Kota Madinah, Kamis, (16/6/2022) dini hari Waktu Arab Saudi (WAS).

Ketua Rombongan 10 Kelompok Terbang (Kloter) 5 SUB, Ustadz Andi Hariyadi menambahkan seluruh Jamaah Haji wajib bersyukur mendapatkan panggilan naik haji ditengah tengah pembatasan jumlah Jamaah Haji karena masih masa pandemi. Wujud syukur ini dengan Istiqomah dan sabar melaksanakan rukun - rukun ibadah haji serta praktek ibadah haji sesuai tuntunan Rosululloh Shollu'alaihiwassalam.

"Kita wajib bersyukur bisa naik haji saat ini meski masih dalam masa pandemi sehingga ada pembatasan, kita harus sabar karena cuaca di Arab Saudi saat ini panas terik matahari hingga di atas 43 derajat Celcius, manfaat sekuat tenaga beribadah beramal shalih, sholat jamaah di Masjid Nabawi, tadarus Al-Qur'an, tunaikan rukun rukun haji dan tuntutan haji dari Rosululloh Shollu'alaihiwassalam" terang Ustadz Andi Hariyadi yang juga Muthawif dari KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya. (pno/n)

 

#KBIHU Muhammadiyah Surabaya #di Nabawi Madinah