Jumat, 19 April 2024

Jamaah Haji Asal Lamongan Meninggal Dunia di Madinah Al Munawwarah

Diunggah pada : 15 Juni 2022 8:28:06 249
Prosesi pemakaman jenazah Jamaah Haji Indonesia di Pemakaman Uhud Madinah.

Jatim Newsroom - Petugas Haji Indonesia di Madinah mengabarkan,  Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter SUB-4, Bawuk Karso Samirun, 56 tahun dikabarkan meninggal dunia, Senin, 13 Juni 2022.

Dalam siaran pers PPIH Embarkasi Surabaya, Selasa (14/6/2022) diterangkan Jemaah Haji yang berangkat ke tanah suci pada Senin 6 Juni 2022 pekan lalu ini masuk Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah pada Sabtu, 11 Juni 2022 sekitar pukul 14.00 WAS.

Menurut laporan Ketua Kloter SUB-4, M. Kholid mengatakan sebelum meninggal, pasien Bawuk sempat dirawat di KKHI selama 3 hari.

"Satu hari diobervasi di UGD pada Sabtu 11 Juni 2022, setelah stabil dipindah di ruang perawatan pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022. kemudian dinyatakan meninggal pada hari Senin 13 Juni 2022 pukul 09.15 WAS," ujar Khalid di Madinah

Ia menambahkan, Jemaah Haji tersebut masuk dalam daftar manifes tidak termasuk kategori resiko tinggi. 

"Pasien masuk kriteria hijau dan memenuhi syarat istithaah," terangnya.

Ditambahkan, hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan meninggal dengan diagnosis cardiovascular diseases. Keluarga yang mendampingi almarhum di Madinah sudah mengikhlaskan

Jenazah almarhumah asal Desa Tunggul Kec. Paciran Lamongan ini lantas dimakamkan di Pemakaman Uhud Madinah.

Sementara itu secara terpisah, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Khusnul Maram selaku Ketua PPIH Embarkasi Surabaya menjelaskan bahwa Jemaah Haji yang meninggal dunia akan mendapatkan badal haji. Badal haji akan lakukan oleh petugas PPIH yang ditunjuk dan pernah berhaji.

Selain itu, setiap Jemaah Haji Indonesia yang meninggal akan mendapat asuransi dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

Prosesnya setelah mendapatkan surat keterangan meninggal KJRI di Jeddah. (pno/n)

#jamaah Lamongan wafat

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait