Selasa, 16 April 2024

Jalin Sinergisitas, Kadis Kominfo Jatim Silaturahmi Ke Diskomimfo dan Persandian Aceh

Diunggah pada : 24 Oktober 2022 22:14:04 63
Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Aceh, Senin (24/10/2022) sore.

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Aceh, Senin (24/10/2022) sore. Kunjungan untuk menjalin sinergisitas itu dilakukan dalam satu rangkaian kegiatan Misi Dagang dan Investasi Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Aceh yang akan digelar Selasa besok. 

"Alhamdulillah, sore tadi setibanya di Banda Aceh saya komunikasi langsung dengan Pak Marwan Nusuf, Kadis Kominfo dan Persandian Aceh. Kami diterima langsung di kantor beliau sore selepas jam kerja. Sambil diskusi santai santai membahas program," kata Hudiyono. 

Dalam pertemuan sekitar 90 menit tersebut, keduanya membahas beberapa materi program. Di antaranya, program Satu Data, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, hingga publikasi informasi melalui media sosial dan media massa. 

Marwan Nusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Kominfo Jawa Timur. "Kami tidak menyangka akhirnya bisa bertemu di Aceh. Alhamdulillah. Sebenarnya kami juga ingin ke Jawa Timur tapi Pak Kadis (Hudiyono) datang duluan ke sini," jelasnya. 

Sebelumnya, ia juga pernah ke Dinas Kominfo Jawa Timur saat peresmian Command Center beberapa tahun lalu. Namun, Marwan mengaku ingin berkolaborasi lebih jauh dengan Dinas Kominfo Jatim. 

Rencananya, kedua Dinas Kominfo tersebut juga akan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama saat Misi Dagang dan Investasi di Banda Aceh, Selasa (25/10/2022) besok. Kerjasama tentang pembangunan daerah urusan komunikasi, informatika, persandian dan statistik. 

Hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Hudiyono, yakni Kabid Komunikasi Publik Assyari dan Kabid Aptika Achmad Fadlil Chusni. Turut mendampingi Marwan Nusuf, yakni Sekretaris Teuku Zulfikar, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Alfajrian, Kabid Layanan E-Gov Hendri Dermawan dan Kabid Pengelolaan Layanan Informasi Publik Safrizal. (fri/n)

#Diskominfo Jatim #Aceh