Sabtu, 20 April 2024

Jalin Sinergi, Pemkab Lamongan Terima Kunjungan Pemkot Bontang Kaltim

Diunggah pada : 29 Mei 2023 9:51:12 75
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (28/5/2023). Kunjungan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sinergisitas. 

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menerima kunjungan Walikota Bontang, Kalimantan Timur, Basri Rase di Kabupaten Lamongan. 

“Selamat datang Pak Walikota Basri bersama rombongan di Kabupaten Lamongan. Mudah-mudahan kunjungan silaturahmi ini memberikan manfat dan seluruh rangkaian kegiatan perjalanan Bapak dan rombongan semoga mendapatkan kerahmatan dari Allah SWT,” sambut Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan.

Mendapat sambutan yang hangat dari Pemkab Lamongan tersebut, Walikota Bontang, Basri mengatakan, bahwa ini merupakan sebuah kehormatan baginya.

"Pemerintah Kota Bontang, karena di luar ekspektasi kami Pak Bupati menerima dengan berbagai kesibukan, terlebih dua hari lalu Kabupaten Lamongan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-0454 Merajut Harmoni untuk Lamongan Megilan,” ujar Walikota Basri.

Menjadi daerah yang terbilang tua secara usia dibandingkan Kota Bontang yang baru akan menginjak usia 23 tahun di Oktober mendatang, Basri merasa bangga bisa berkunjung ke Lamongan. Dengan kedatangannya bersama rombongan ini Basri berharap mendapatkan ilmu-ilmu baru dalam membangun Kota Bontang yang mayoritas penduduknya adalah warga Jawa.

Lebih lanjut, Wali Kota Basri mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kota Bontang mulai dari potensi industri hingga kuliner.

“Penduduk kami sangat majemuk, hampir semua suku mulai dari Aceh semuanya ada dan yang paling mayoritas penduduk Bontang adalah suku Jawa 40% di sana, 30% Sulawesi, selebihnya Suku Bajau. Sehingga kalau ada kegiatan macam itu banyak dari Suku Jawa, dan salah satu paling banyak itu dari Lamongan warganya Pak Bupati.  Dengan berbagai suku dan agama Alhamdulillah perbedaan itu menjadi harmoni bagi kami,” pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #Kalimantan Timur #Kota Bontan