Sabtu, 20 April 2024

Jajaran Koarmada II Terima Vaksinasi Booster ke-2

Diunggah pada : 15 Maret 2023 17:37:10 23
Foto : Vaksinasi Booster ke-2 di Gedung Panti Cahaya Armada, Koarmada II. Rabu (15/3/2023)

Jatim Newsroom - Vaksinasi Booster ke-2 merupakan strategi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mencetak prajurit Koarmada II yang sehat dan profesional, demikian disampaikan Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah pada pelaksanaan vaksinasi Booster ke-2 yang digelar di Koarmada II, dengan melibatkan seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri Koarmada II, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada, Koarmada II, Rabu (15/3/2023). 

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II mengatakan, tujuan vaksinasi booster ini untuk menyempurnakan vaksinasi pertama dan kedua. "Kita selalu menghimbau kesadaran prajurit, PNS dan keluarganya untuk melaksanakan vaksin, baik dosis ke- 1, dan ke-2 maupun booster. Karena kalau dia sehat, dia menjaga dirinya sendiri dan orang lain", ujarnya.

Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp. S., menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19, Koarmada II menggelar vaksinasi dosis ke 4 booster dengan menggunakan vaksin Pfizer yang dilaksanakan oleh tim vaksinator Diskes Koarmada II.

Vaksinasi dosis ke-4 booster akan diberikan dengan dosis 0,3 ml Pfizer BioNTech/orang dengan target 1000 orang. Pelaksanaan vaksin kali ini, tidak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). (hjr)

#Koarmada II