Senin, 28 November 2022

Jajaran Koarmada II Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

Diunggah pada : 24 Agustus 2022 14:12:29 158
Peserta Donor Darah

Jatim Newsroom-Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-77 TNI AL, yang jatuh pada tanggal 10 September 2022, yang bertajuk “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe, Koarmada II menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surabaya, Puskesmas Bulak Banteng dan Matahari Sakti, bertempat di UPTD Puskesmas Bulak Banteng Surabaya, Rabu (24/8/2022). 

Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, para peserta yang terdiri dari prajurit Koarmada II dan masyarakat setempat wilayah Bulak Banteng Surabaya, tampak antusias mengantri dan menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya yang merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap sesama manusia, yang juga tertuang pada perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “menjaga kepercayaan dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”. 

Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan mewakili Pangkoarmada II  Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, yang didampingi Kadiskes Koarmda II, dan Dewan Kehormatan PMI Surabaya saat meninjau pelaksanaan donor darah, sangat mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut kata Irkoarmada II adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian prajurit dan PNS Koarmada II terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan vaksin, ujarnya.

Karena itu, “kedepan kita akan lebih lagi dalam melaksanakan kegiatan donor darah dan vaksin", mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita akan lebih sehat dan Indonesia juga lebih sehat, dan target donor darah sebanyak 300 kantong darah". Setelah mendonorkan darahnya para peserta donor akan mendapatkan paket sembako juga, kata Laksma TNI Eriyawan.

Hadir pada acara tersebut, Aslog Pangkoarmada II, Kakuwil Koarmada II, Kadisinfolahta Koarmada II, Kadispotmar Koarmada II, Dankolat Koarmada II, Dansatkat Koarmada II dan Komandan Satfib Koarmada II. (hjr)

#Koarmada II