Rabu, 19 Juni 2024

Jaga Harga dan Pasokan Pangan, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

Diunggah pada : 6 Desember 2023 12:18:13 38
Pasar Murah di Disperindag Jatim, Surabaya, Rabu (6/12/2203). Foto: Henry/JNR

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan serta stabilisasi harga pangan. Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim) menggelar pasar murah di halaman kantor Disperindag Jatim, Surabaya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 6-7 Desember 2023. Ada beras, minyak goreng, gula, telur, buah-buahan, makanan kemasan, frozen food, peralatan masak, skincare, aksesori, dan pakaian. 

Beras Premium dijual dengan harga Rp66.000,- per 5 kg dan Beras Premium Super Premium sebesar Rp68.000,- per 5 kg. Sementara itu, telur dijual dengan harga Rp24.000,-/kg, minyak goreng Rp13.000,-/liter, dan gula Rp14.000,-/kg. 

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Jatim, Yudi Arianto mengatakan salah satu fokus dari Pemprov Jatim adalah pengendalian inflasi. 

"Kita patut bersyukur, inflasi Jatim masih terjaga. Inflasi ini penting karena pertumbuhan ekonomi yang tinggi tanpa diimbangi dengan inflasi yang terjaga itu manfaatnya bagi bangsa dan negara menjadi tidak optimal," ujarnya dalam pembukaan Pasar Murah, Rabu (6/12/2023). 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua tenan yang terlibat, antara lain Bulog, Rajawali, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Superindo, Alfamart, Indomaret, Maspion, hingga usaha kecil dan menengah (UKM). 

"Kami berharap kegiatan dua hari ini berlangsung dengan lancar dan betul-betul bisa membawa manfaat bagi masyarakat, baik di sekitar kantor Disperindag Jatim khususnya, maupun Surabaya Sidoarjo pada umumnya," harap Kabid Yudi. (idc/s)

#perdagangan #Disperindag Jatim #pasar murah