Jumat, 29 Maret 2024

ITS Bangun Flat sebagai Bentuk Kepedulian kepada Dosen Muda

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 9:54:46 58
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng memberikan sambutannya dalam seremoni groundbreaking atau peletakan batu pertama flat dosen muda ITS

Jatim Newsroom- Tidak hanya memberikan fasilitas kepada para mahasiswanya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) turut membangun akomodasi bagi para tenaga pendidiknya atau dosen. Mengawali prosesnya, ITS melakukan seremoni groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan flat dosen muda yang berlokasi di kompleks perumahan dosen ITS.

Dalam sambutannya, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng menyampaikan, tingkat kemampuan para generasi muda untuk membeli hunian masih rendah. Oleh karena itu, ITS berkomitmen untuk dapat memberikan bantuan kepada para dosen muda ITS yang baru saja menyelesaikan masa studinya. “Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para dosen muda ITS, maka dibangunlah flat ini,” ungkap rektor yang biasa disapa Ashari ini, dalam rilis ITS yang diterima, Senin(1/8/2022).  

Guru Besar Teknik Elektro ITS ini mengatakan, pembangunan flat dosen muda ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Juni 2022 dan dicanangkan akan selesai dalam 150 hari ke depan atau pada bulan November 2022. Nantinya, flat yang dibangun tersebut akan memiliki tiga lantai. “Dalam flat tiga lantai ini akan dibangun sepuluh hunian dengan masing-masing hunian memiliki luas 60 meter persegi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ashari menjabarkan, lantai satu bangunan tersebut akan difungsikan sebagai tempat parkir serta fasilitas umum (fasum) guna menunjang aktivitas para dosen sehari-hari. Kemudian, pada lantai dua dan tiga akan diisi masing-masing lima hunian. “Pada setiap hunian yang ada akan terdapat tiga kamar tidur dan dua kamar mandi,” lanjutnya.

Flat dosen muda yang berlokasi di Blok N-11 ini merupakan salah satu dari dua pembangunan flat untuk dosen muda ITS yang telah direncanakan. Flat kedua akan segera dibangun di kompleks perumahan dosen ITS Blok F dengan kapasitas enam unit hunian. “Dengan begitu, total ITS dapat memberikan bantuan fasilitas akomodasi untuk 16 keluarga dosen muda,” pungkas Ashari.

Acara seremoni groundbreaking ini juga dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT; Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana Ir Mas Agus Mardyanto ME PhD; serta jajaran pimpinan ITS lainnya. Ke depan, Ashari berharap pembangunan flat yang ditujukan untuk dosen muda ini dapat selesai tepat waktu dan ITS juga dapat segera memfasilitasi para dosen yang telah purnatugas. (mad/hjr)

 

#its