Jumat, 19 April 2024

Isi Kegiatan Ramadhan, UPT PPSAA Dinsos Jatim Adakan Latihan Ceramah

Diunggah pada : 9 April 2022 8:06:15 59

Jatim Newsroom - Semangat berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadan terasa semarak di lingkungan Pemprov Jatim. Salah satunya melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Dinas Sosial Jatim di Trenggalek, kegiatan diisi dengan latian ceramah bagi anak asuh.

Pihak UPT antusias mengajak anak-anak mengisi kegiatan di bulan yang penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif, salah satunya berlatih ceramah bak seorang ustadzah yang sedang menyampaikan tausiyah.

Kegiatan ini mulai diselenggarakan pada puasa hari ke-6, Jumat (8/4/2022). Para anak asuh tampil satu per satu di hadapan teman-temannya. Mereka sangat antusias, bahkan saat ini sudah ada 18 orang anak yang tampil menyampaikan tausiyah. 

Selain melatih anak-anak ceramah, UPT PPSAA Trenggalek juga memiliki kegiatan lain yang diadakan guna mengisi bulan Ramadan ini. Mulai dari shalat tarawih berjamaah yang dilaksanakan di asrama Trenggalek dan asrama Kediri UPT PPSAA Trenggalek, hingga tadarus Al-Qur’an.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam itu juga diikuti Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Perlindungan Sosial, Pekerja Sosial, dan staf UPT PPSAA Trenggalek.

Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Daliman, menyampaikan, latihan ceramah ini menjadi media pembelajaran agar anak asuh berani tampil dan berbicara di depan umum. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan juga akan lahir da’i cilik di bulan Ramadan,” harapnya. 

Lebih lanjut, dia juga menuturkan bahwa kegiatan puasa Ramadhan di UPT PPSAA Trenggalek diharuskan sebagai pembelajaran mental, budi pekerti, serta ilmu agama agar anak-anak memiliki bekal kehidupan di masyarakat nanti. 

“Semoga dengan berkah bulan Ramadan, anak asuh UPT PPSAA Trenggalek menjadi pribadi yang disiplin, tanggung jawab, dan mandiri,” imbuhnya. (ern/s)

#jatim #dinsos #jawatimur