Senin, 22 Juli 2024

Indonesia Catat Sejarah di Gelaran AUG XXI 2024

Diunggah pada : 6 Juli 2024 20:56:29 77
Presiden Asean University Sport Council, Profesor Mohd Ruslim Mohammed

Jatim Newsroom- Penutupan Asean University Games (AUG) XXI 2024  di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Sabtu (6/7/2024) malam. berlangsung meriah.  

Presiden Asean University Sport Council, Profesor Mohd Ruslim Mohammed menyatakan, kejuaraan dua tahunan antar universitas se Asean ini mencatat sejarah, karena 11 negara yang berpastisipasi mengikuti setiap cabang olahraga.

"Sebelumnya, tidak semua negara peserta mengikuti setiap cabang olahraga, hanya beberapa delegasi saja, tetapi sekarang banyak yang berpartisipasi. Artinya terjadi peningkatan keterlibatan atlet, pelatih, dan perangkat tim," ungkapnya saat konferensi pers di Graha Rektorat Universitas Negeri Malang.

Lebih lanuut dikatakannya, salah satu yang spesial penyelenggaran AUG XXI 2024 di Indonesia adalah tempat yang dipilih. Ada sembilan universitas dan dua kota yang menyelenggarakan pertandingan, yakni Surabaya dan Malang.

Suasana penutupan AUG XXI 2024 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang Sabtu (6/7/2024) malam

"Sebelumnya hanya ada di satu kota saja. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga apa yang terjadi di sini yakni diselenggarakan di dua kota, bisa dicoba di ruan rumah berikutnya," ujar Ruslim.

Menurut Ruslim, AUG XXI 2024 memperlombakan sebanyak 21 cabang olahraga yang meliputi futsal, petanque, voli, tenis, renang, panjat tebing, 3x3 basket, judo, bola tangan,wushu, bridge, catur, atletik, basket, bulutangkis, panahan, voli pantai, sepak takraw, taekwondo, pencak silat, dan karate.

"Ada 250 nomor lomba dari 21 cabang olahraga itu,  Dengan kata lain, ada 250 medali emas yang diperebutkan delegasi mahasiswa dari 11 negara ASEAN," ucap Ruslim.(hjr)

 

#ASEAN University Games

Berita Terkait

ASEAN University Games 2024
Mahasiswa Unesa Sumbang Medali Terbanyak
7 Juli 2024
thumb
Kontingen Mahasiswa Indonesia Ukir Sejarah
Kemendikbudristek: Ini Hadiah Besar untu...
6 Juli 2024
thumb