Jumat, 19 Agustus 2022

Ikuti Fornas 2022 Palembang, Atet Binaraga Jatim Jadikan Ajang Persiapan Kejuaraan Dunia di Mandalika

Diunggah pada : 2 Juli 2022 17:47:05 57
Atlet Binaraga Fisik Jatim, Ahmad Triyono, yang mengikuti kompetisi dengan kategori Men Fitnes pada FORNAS VI/2022 Palembang Sumatera Selatan.

Jatim Newsroom - Kontingen Jawa Timur mengikutkan satu atlet nya untuk kompetisi binaraga fisik di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2022. Atlet atas nama Ahmad Triyono ini mengikuti kompetisi dengan kategori Men Fitnes.

Meski tidak sebagai juara, Ahmad Triyono menjadikan kompetisi binaraga fisik FORNAS 2022 Palembang sebagai ajang persiapan untuk mengikuti even binaraga fisik internasional di Mandalika November mendatang. 

"Ini adalah ajang untuk saya mempersiapkan diri mengikuti ajang internasional november nanti. Men fitnes menjadi kategori yang saya ikuti, yang diukur di sini adalah penilaian anggota tubuh, terutama dari perut sampai ke atas," ujar Ahmad Triyono, saat ditemui di kompetisi Binaraga Fisik Fornas yang digelar di Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Sabtu (2/7/2022).

Ia berharap, meski tidak sebagai juara tetapi melalui FORNAS akan menjadi semangat untuk terus berlatih serius dan konsisten untuk membentuk otot tubuh yang ideal dan maksimal.

Sementara Dewan Juri Kompetisi Binaraga Fisik FORNAS 2022 Palembang, Yustiana, menyampaikan, FORNAS kali ini juga sebagai ajang untuk menyeleksi atlet, dimana para atlet akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional.

Untuk cabang olahraga binaraga dan fisik, ada lima kategori yang dipertandingkan di antaranya Men Fitness, Men Sportmodel, Women Fitnessmodel, Women Sportmodel dan Men Beachmodel.

Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Jawa Timur itu juga mengatakan, untuk masing-masing perwakilan Provinsi maksimal boleh mengirimkan atletnya untuk setiap kategori yang sudah terpilih dari Pengprov Perbafi masing-masing daerah.

"FORNAS ini dijadikan ajang yang paling bergengsi bagi kami. Kami berharap kedepannya Perbafi dapat memberi contoh kepada masyarakat Indonesia agar lebih memahami cara hidup sehat bugar dan gembira," tutur Yustiana.(sti)

 

#Jawa Timur #Fornas Palembang