Minggu, 21 Juli 2024

HUT Ke-72, IBI Mojokerto Beri Layanan KB

Diunggah pada : 31 Mei 2023 10:07:29 252
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Rangkaian Bulan Bhakti dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 masih berlanjut, kali ini IBI Mojokerto kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN, yang sebelumnya telah memberikan Pelayanan Imunisasi Lengkap Serempak pada 4-10 Mei 2023 lalu. 

Pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN ini berlangsung mulai 11 Mei hingga 10 Juni 2023. Kegiatan tersebut sekaligus bertepatan dengan Hari Bidan Internasional yang mengusung tema ‘Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’. Kegiatan ini berlangsung di Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Sujiati Nur Elys, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Selasa, (30/5/2023).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. "Kami semua berhutang besar kepada para bidan. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak," tutur Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina pun menilai, kegiatan seperti ini tidak lepas dari peran dan sumbangsih penting bidan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama melalui pelayanan bagi ibu dan anak. 

“Ini semua menunjukkan bahwa bidan adalah satu profesi yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan menurunkan angka stunting. Peran bidan sangatlah penting,” tukasnya.

Melaui pelayanan yang diberikan bidan, Bupati Mojokerto yang berlatar belakang dokter ini pun berharap ke depannya bangsa Indonesia memiliki generasi berkualitas. 

"Terimakasih untuk para bidan di Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan para bidan dengan menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga ke depan bangsa ini memiliki SDM yang berkualitas,” pungkas Bupati Ikfina. 

Selain dihadiri Bupati Ikfina, pada kegiatan ini turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Dlanggu, Ketua PC IBI Mojokerto dan Kepala Desa Kalen. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto #IBI