Selasa, 31 Januari 2023

HUT Emas, IKA Unair Baksos di Sidoarjo

Diunggah pada : 8 November 2022 15:50:42 36
foto bersama kadis Sosial (Wakili Gubernur),Bupati Sidoarjo dan kadis DP3AK Jatim

Jatim Newsroom - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas, Ikatan Alumni Universitas Airlangga menyelenggarakan bhakti sosial berupa cek kesehatan gratis, pemberian sembako, pemberian bantuan spesifik untuk lansia dan ibu hamil, peltihan self defense, tauziah, serta gelar produk dari para ojol perempuan di Wilayah Sidoarjo.

Ketua IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Sosial Jatim Alwi, Selasa (8/11/2022), menyampaikan selamat HUT emas kepada Ikatan Alumni Universitas Airlangga semoga dengan bertambahnya usia para alumni Unair dapat terus berkarya untuk nusa dan bangsa.

"Saya (Khofiah Indar parawansa-red) bangga kepada para ikatan alumni dimana saya juga sebagai ketua dan alumni Universitas Airlangga, dengan berkumpul di sini saya dapat bersilaturahmi, menjalin networking, dan menemukan sinergi dalam memajukan dan mengembangkan ilmu bagi kepentingan alumni dan almamater saya. Sukses Ikatan Alumni  Unair," tuturnya.

Selama ini, Pemerintah Provinsi telah memfasilitasi para ojek online perempuan melalui program Gerakan Sayang Perempuan Ojek Online (Gaspol), agar berdaya memulai usaha mandiri.

Selain itu, Gaspol selama ini memiliki berbagai kegiatan yang sudah berlangsung mulai tanggal 27 Januari 2022 setiap hari kamis berupa kegiatan pengajian rutin dan kebaktian, bertempat di kantor Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak di jalan Arjuna 88 Surabaya.

Program Gaspol sudah berkembang dan kegiatan ini atas kerjasama Dinas P3AK Provinsi Jatim dengan pemerintah yang membidangi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Surabaya, kabupaten Gresik, kabupaten Malang, kota Malang dan kota Batu. Adapun kegiatan-kegiatan Gaspol lainnya, yaitu terapis untuk anak anak ojol yang berkebutuhan khusus, Pelatihan membuat mie dengan dunia usaha  PT Mie Burung Dara Sidoarjo, Bantuan ultra  mikro oleh Baznas, bantuan modal sembako dari jaring pangan Indonesia, dan bantuan modal dari IWAPI.

Selain itu juga kerjasama dengan Pemerintah kota Surabaya terkait pemberian pelatihan menjahit, sablon, kue, Pemberian bantuan mesin jahit oleh Pemkot Surabaya; kerjasama dengan muslimat NU kota Surabaya, kota Malang dan kabupaten Gresik terkait pengajian, Kerjasama dengan IWAPI pemberian bantuan rombong dan tempat kegiatan ojol perempuan, Kerjasama dengan DPD wanita kristen Republik Indonesi terkait kebaktian, Kerjasama dengan organisasi perempuan pemberian pelatihan, Kerjasama dengan Forum Puspa Gayatri Provinsi Jawa Timur dan Forum Puspa Pinathi Kabupaten Gresik, Pelatihan self defense dilakukan di kabupaten Gresik, kota Surabaya dan kabupaten Sidoarjo dll. (her/s)

#gubernur