Jumat, 2 Desember 2022

HUT Bhayangkara ke-76, Ketua PWI Jatim Terima Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva

Diunggah pada : 5 Juli 2022 14:50:38 105
Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim.

Jatim Newsroom – Di puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, mendapat Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Penghargaan diberikan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim (5/7/2022).

Penghargaan kepada Ketua PWI Jatim itu berdasar Keputusan Kapolda Jatim Nomor: Kep/493/VII/2022, karena asosiasi jurnalis yang dipimpinnya dinilai aktif bekerjasama dengan organisasi Polri dalam membangun citra positif institusi kepolisian kepada masyarakat.

Lutfil Hakim mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan menganggapnya sebagai motivasi, serta pengharapan untuk makin kuat bekerjasama antara kedua pihak, Polri dengan seluruh jurnalis – wabil khusus anggota PWI Jatim, dalam membangtun citra positif Polri di masyarakat.

Seluruh badan pemerintah termasuk TNI/Polri, kata Lutfi, perlu menguatkan kapasitas divisi kehumasan (government public relation/GPR) di era keterbukaan informasi. “GPR adalah garda terdepan badan pemerintah dalam membangun citra positif di mata masyarakat. Intensitas komunikasi dengan masyarakat pers merupakan salah satu strategi terbaik untuk mencapainya,” jelas Lutfi.

Lutfi pun tidak lupa mengapresiasi Divisi Humas Polda Jatim yang dinilainya aktif melakukan kerjasama dengan masyarakat pers, baik melalui pokja wartawan kepolisian maupun asosiasi jurnalis. “Sejumlah program pembangunan komunikasi – termasuk kemitraan dengan masyarakat pers, yang digagas Kapolda Jatim, terbukti berbuah hasil positif dalam menyampaikan layanan Polri dan citra positifnya.”

Selain kepada Ketua PWI Jatim, penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva juga diberikan kepada PangdamV Mayjen TNI Nurcahyanto, Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnuwanto, Panglima Komando Armada II Laksda TNI TSNB Hutabarat, Pangdiv Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Syafrial PSC MTr (Han) - serta sejumlah pejabat TNI lainnya, Walikota Surabaya Ery Cahyadi, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas keagamaan, serta tokoh lainnya.(sti)

#PWI jatim