Sabtu, 20 April 2024

Huntara dan Huntap Warga Semeru Siap Dihuni Sebelum Lebaran

Diunggah pada : 20 April 2022 14:06:10 123
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat ditemui di Surabaya (pca)

Jatim Newroom - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyatakan sebanyak 1.781 dari 1.951 Hunian Tetap (Huntap) dan Hunian Sementara (Huntara) warga terdampak Gunung Semeru selesai dibangun dan siap diresmikan seblum lebaran.

"Prinsipnya kira-kira soft launching akan dilakukan antara 20 sampai 24 April ini,"ujar Thoriq saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (20/4/2022).

Saat ini, lanjut Thoriq, masih dalam proses pembangunan dan pengerjaan berbagai faktor, mulai fasilitas umum (fasum), listrik, air, dan lainnya. "Jadi, ini bukan soal rumahnya saja, tapi juga terkait pemasangan listrik, air, hingga fasum juga harus selesai semua sebelum ditempati. Yang jelas sebelum lebaran sudah bisa ditempati," ucap Thoriq yang juga politisi PKB ini.

Thoriq menarget pembangunan 1.951 total huntap dan huntara itu rampung Mei mendatang. Artinya, kata Thoriq, saat ini selesai dibangun mencapai 1.781 rumah dan tersisa 170 rumah masih dalam proses pembangunan. "Hanya tinggal beberapa ratus rumah saja, dan kami target Mei sudah tuntas semua," ujarnya.

"Sementara untuk soft launchingnya, kami masih mencocokkan waktu dengan Bu Gubernur, untuk penerimaan rumah warga terdampak semeru masuk ke tempat relokasi,"pungkas Thoriq yang juga mantan anggota DPRD Jatim dua ini. (pca/hjr)

#lumajang #Huntara #semeru