Jumat, 29 Maret 2024

HKN Ke-58, Bupati Lamongan: Momentum Menjaga dan Meningkatkan Derajat Kesehatan

Diunggah pada : 14 November 2022 10:59:39 35
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi memberikan sambutan. Sumber foto: Dok. Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, pada hari Minggu (13/11/2022), Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan yang dimulai dari kondisi kesehatan tubuh para insan kesehatan dengan menyelenggarakan jalan sehat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Lamongan. 

Dalam rilis Diskominfo Lamongan, diterangkan bahwa kegiatan yang diikuti 866 peserta mulai dari  insan kesehatan RS Negeri, RS Swasta, Puskesmas, klinik hingga masyarakat umum ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada para insan kesehatan agar dapat terus menjaga dan tingkat kualitas derajat kesehatan masyarakat.

"Mari kita terus bersama-sama berjuang menjaga tingkat derajat kesehatan di Lamongan ini agar terus semakin meningkat," ajak Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Selain itu, berkaca dari pandemi covid-19, menjadikan kondisi semua orang berada diposisi tidak aman, sehingga Pak Yes mengajak seluruh insan kesehatan maupun masyarakat untuk terus menjaga kesehatan masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, dr. Taufik Hidayat mengatakan, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HKN Ke-56 Dinkes Lamongan telah melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari senam kreasi STBM 5 pilar, lomba tim work fun game, jalan sehat, hingga puncaknya pada 17 November mendatang yang akan diselenggarakan di Halaman Pemkab Lamongan.

Menurut dr. Taufik, rangkaian kegiatan tersebut sebagai upaya Dinkes Lamongan untuk menguatkan para insan kesehatan agar mampu menghadapi kondisi kesehatan.

"Kegiatan ini untuk menjaga, meningkatkan, dan menguatkan pelayanan kesehatan dan SDM yang disediakan untuk mampu menghadapi kondisi kesehatan bagaimanapun," kata dr. Taufik. (ghf/n)

#lamongan #Hari Kesehatan Nasional