Jumat, 19 April 2024

Harmoniskan Pelayanan Publik, 37 Pejabat Lamongan Dilantik

Diunggah pada : 20 Oktober 2022 17:14:29 100
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (baju hitam) dalam pelantikan 37 pejabat Lamongan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Rabu (19/10/2022).

Jatim Newsroom – Dalam memenuhi kebutuhan organisasi untuk menyeimbangkan dan mengharmoniskan antara pelayanan publik, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi tugas dari pemerintah daerah, Rabu (19/10/2022), Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi melantik 37 pejabat daerah yang terdiri dari PPT Pratama (2 orang), Administrator (9 orang), pengawas (26 orang) di Pendopo Lokatantra Lamongan. 

"Pejabat yang baru dilantik pada hari ini tentu ada promosi, ada mutasi yang semuanya sudah dipertimbangkan secara matang baik kapabilitas, kemampuan, loyalitas, dan segala hal, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi, yaitu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yakni pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik," tutur Bupati Yuhronur, dikutip dari rilis Pemkab Lamongan kepada Jatim Newsroom.

Terlebih, secara on the track, menejemen pemerintah Kabupaten Lamongan telah terlaksana dengan baik melalui dari capaian SAKIP empat kali berturut-turut dengan predikat A, sebagai Kabupaten dengan nilai tertinggi Monitoring Center for Prevention (MCP) Se-Jawa Timur dan tiga besar tertinggi nasional, sebagai Kabupaten dengan predikat WTP lima kali berturut turut, dan lainnya, hal tersebut sebagai cerminan serta pemacu pejabat daerah untuk terus mengikuti tren positif tersebut melalui pengembangan kapasitas dan kapabilitas.

Selain itu, mengingat maraknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah, Pak Yes mengajak seluruh pejabat daerah untuk menanamkan IKI (Inisiatif, Kolaboratif, dan Inovatif) dalam mengantisipasi dan menangani bencana alam di Lamongan.

"Inovasi atau inovatif ini kita terus mencari hal-hal yang baru, bukan yang sama sekali belum pernah ada, jadi inovasi ini bisa semangatnya, motivasinya, atau cara-cara kita menangani, itulah yang harus terus kita lakukan, sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas kita, untuk mencapai tujuan dari didirikannya negara maupun pemerintahan daerah ini bisa sukses dan kembali kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," pungkas Bupati Yuhronur. (ghf/n)

#lamongan #pejabat publik #pelantikan