Jumat, 29 Maret 2024

Hari Pahlawan, Ketua KONI Jatim Raih Jer Basuki Mawa Beya

Diunggah pada : 11 November 2022 5:17:00 124

 

Jatim Newsroom - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kepada setiap orang yang berjasa dan berprestasi dalam mengembangkan dan memajukan suatu bidang tertentu serta bermanfaat besar bagi Provinsi Jawa Timur. 

Ini sesuai ketentuan dalam Pasal 4 ayat (4) Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 42 Tahun 2020 tentang Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya, menyatakan Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya ditetapkan dengan Keputusan Gubernur. 

Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil. Yakni mendapat penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Perak. 

Penghargaan ini diberikan sebagai Tokoh yang sangat peduli terhadap atlet di Jawa Timur terutama terhadap peningkatan prestasi atlet baik untuk prestasi Nasional maupun internasional.

"Saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini menambah semangat untuk memberikan yang terbaik untukvina atlet dan  dunia olahraga di Jatim. Seperti jargon kami yaitu Dari Jawa Timur untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia," kata Nabil.

Nabil mengatakan dengan penghargaan yang diberikan ini, tanggung jawabnya semakin besar untuk mengabdi Jawa Timur khususnya dalam bidang olahraga. Menurutnya ini adalah wujud apresiasi Pemprov Jatim khususnya Gubernur yang memberikan perhatian spesial kepada olahraga. "Target kami saat ini adalah menyukseskan Porprov VIII 2023  dan Pelaksanaan PON 2024," jelasnya.(hjr)

#KONI Jatim